Sulut-Manadosatunews, Pemilihan kepala daerah (Pilkada) 6 daerah di Sulut pada tanggal 27 Juni lalu, sudah berjalan  baik, aman, tertib dan lancar, ini sungguh luar biasa dan  Capaian ini merupakan suatu prestasi yang luar biasa,  rakyat Sulut sudah memiliki nilai-nilai demokrasi yang tinggi.

Hal tersebut disampaikan Wakil Gubernur Steven Kandouw kepada awak media saat bertatap muka, Senin (02/07/2018) bertempat di ruang kerjanya wakil Gubernur Sulut Siang kemarin.

“Saya salut kepada Rakyat sulawesi utara, terutama 6 kabupaten/kota yang mengadakan pemilihan Serentak, ternyata masyarakat sulut sudah mampu menunjukkan kelas berdemokrasi yang tinggi,” Ungkap wagub Kandouw dan berharap kedepan Pilkada semacam ini akan lebih baik lagi.

Lanjut kandouw sekaligus berpesan agar Masyarakat setelah pelaksanaan pilkada kembali menjalani hidup sehari-hari seperti biasa, tetap jaga kerukunan, jaga kedamaian serta jaga keamanan yang ada di daerah bumi nyiur melambai Sulawesi Utara.

“Penetapan peserta pilkada serentak 2018 yang meraih suara terbanyak akan ditetapkan oleh pihak KPU di rapat pleno pada tanggal 7 Juli dan untuk pelantikan para pemenang  pilkada 2018 akan melalui tiga tahapan yang ditetapkan oleh Mendagri sesuai mekanisme dan aturan yang ada, pada bulan september 2018 dan terakhir bulan januari 2019 tahun depan, ” tutup mantan ketua DPRD Sulut ini.
Ditempat terpisah Johnny Alexander Suak (7AS) STAF KHUSUS GUBERNUR menilai pelaksanaan Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pilkada) Serentak pada 27 Juni 2018 berlangsung lancar, aman, damai, transparan dan demokratis.

"Kemarin, pelaksanaan pilkada 6 daerah di Sulut berhasil berjalan lancar dan damai, tidak terjadi konflik apa-apa. Kemarin itu sangat damai, transparan dan demokratis," katanya,

Dia mengharapkan kondisi pilkada yang aman dan terkendali tersebut berpengaruh pada pelaksanaan Pemilihan Umum (Pemilu) 2019, mengingat tahun depan menjadi pemilu paling rumit di dunia.

"Ini menjadi sangat penting bagi kita karena tahun depan akan ada pemilihan umum yang paling rumit, di mana setiap pemilih akan memberikan suara untuk lima pemilu, yakni Presiden-Wakil Presiden, DPR, DPRD provinsi, DPRD kabupaten-kota dan DPD," kata Staf Khusus Gubernur Bidang Kajian Strategis
Axact

Axact

Vestibulum bibendum felis sit amet dolor auctor molestie. In dignissim eget nibh id dapibus. Fusce et suscipit orci. Aliquam sit amet urna lorem. Duis eu imperdiet nunc, non imperdiet libero.

Post A Comment:

0 comments:

Terima kasih telah membaca berita MSN.com silahkan tinggalkan komentar Anda.

Komentar yang mengandung unsur SARA / Porno dan Dapat menyinggung perasaan orang lain akan dihapus oleh redaksi

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.