Saat Pertemuan dengan Kadis Dinkes Sulut dr Debby Kalalo
SULUT – MSN, Kepedulian para relawan Autis di provinsi Sulut patut di acungi jempol. Dimana keseriusan untuk pembentukan Komunitas peduli Autis akan segera Action.
Bersama Bpk Irjenpol Benny Mamoto
Kegiatan Hari Autis Sedunia

Diketahui, di Sulut memang disegi pendataan seberapa banyak anak anak pengidap autis belum terinformasi. Oleh karna itu, pembentukan komunitas ini merupakan salah satu jalan keluar bagi para penderita Autis yang belum teridentifikasi yang ada di 15 kabupaten/kota.
Pembentukan komunitas Peduli Autis Provinsi Sulut akan segera menemui titik terang dimana Kepala Dinas Kesehatan Sulut, Dr. Debby Kalalo mendukung penuh komunitas ini untuk segera Action dan bahkan Menyutujui untuk masuk dalam Struktur.


“Saya sangat mendukung penuh pembentukan komunitas peduli Autis Sulut. Karena sampai saat ini hanya sebagian kecil orang orang yang peduli terhadap anak anak autis. Intinya, masa depan anak Autis dipertaruhkan jika tidak ada penanganan dari sekarang,”ucap Kadinkes senin (23/7/18) pagi, saat ditemui para relawan Autis di kantor dinas kesehatan provinsi Sulut.

Ditempat yang sama dr Meiny Manumpil yang menjadi koordinator dalam pertemuan tersebut mengungkapkan "kami melakukan hal ini berdasar pada hati, ternyata anak autis dan berkebutuhan khusus lainya provinsi Sulawesi Utara semakin bertambah, untuk itu perlu sekali adanya komunitas yang bergerak secarah terorganisir agar dampak pertumbuhan penyandang autis ini tidak secarah signifikan, "saya mengajak kita semua dapat memberikan yang terbaik bagi generasi kita, Doa dan semangat sangat kami butuhkan, semoga apa yang menjadi cita-cita Bangsa dan Negara ini menjadi bagian dari apa yang akan kami kerjakan". Ujar dr M.O Manumpil.
Diketahui, waktu lalu, Para relawan Autis Sulut ini pernah menggelar kegiatan peduli anak autis dihari Autis Sedunia tahun 2018 yang juga dihadiri oleh anggota DPRD Provinsi Sulawesi Utara James Karinda dan James Tuuk serta Ibu Wawali kota Manado dan Stackholder lainya, dan juga kegiatan Workshop yang mengundang seluruh guru-guru dan anak anak Autis dari berbagai sekolah Autis di Manado yang bertempat di Kantor DPRD Provinsi Sulawesi Utara bekerjasama dengan Karo Kesra Provinsi yang dimotori oleh ketua komisi empat James Karinda.
Pertemuan ini dihadiri kepala puskesmas paniki bawah, Dr. Meiny O Manumpil sebagai koordinator,  Kepala Sekolah Permata hati Carol Samola, Yanti Mamoto dan insan pers sebagai Pemerhati.

Terinformasi komunitas ini juga telah mendapatkan suport dari beberapa kalangan yakni IrjenPol (Purn) Dr. Benny Jozua Mamoto SH, MSI, James Karinda (Ketua Komisi Empat DPRD Sulut, James Tuuk (Komisi Satu) dan Kristovorus Deky Palinggi (Wakil ketua Komisi I) DPRD Sulut serta beberapa anggota DPRD Sulut lainya, juga Sekian Banyak para Dokter dan Pakar Autis di Sulut, begitu juga para pelaku usaha (PT) yang sudah ambil bagian dari kegiatan Autis sedunia beberapa pekan lalu.
(Resa Sky)
Axact

Axact

Vestibulum bibendum felis sit amet dolor auctor molestie. In dignissim eget nibh id dapibus. Fusce et suscipit orci. Aliquam sit amet urna lorem. Duis eu imperdiet nunc, non imperdiet libero.

Post A Comment:

0 comments:

Terima kasih telah membaca berita MSN.com silahkan tinggalkan komentar Anda.

Komentar yang mengandung unsur SARA / Porno dan Dapat menyinggung perasaan orang lain akan dihapus oleh redaksi

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.