Manado,MSN - Sriwahyuni Maria Manalip terancam dipecat dari jabatannya sebagai Bupati Kepulauan Talaud.Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Olly Dondokambey melalui Kepala Badan Kesbangpol Mecky Onibala menegaskan hal tersebut setelah menerima ratusan ASN dari Pemkab Talaud saat melakukan aksi solidaritas di kantor Gubernur, Rabu (25/7/18).
“Pasti ada rekomendasi sampai ke pemecatan. Tentu sesuai aturan jika melanggar,” kata Onibala.
Lanjut Onibala, dalam aturan, masa jabatan Bupati Talaud Sriwahyuni Manalip akan berakhir pada bulan Juli 2019 nanti. Namun jika dirinya melanggar aturan tentu ada konsekuensinya.
“Kalau tidak keliru, jabatan dari Bupati Talaud ini sampai dengan tahun depan. Tetapi sesuai ketentuan tidak boleh lagi melakukan mutasi jabatan 6 bulan sebelum penetapan paslon pada Pilkada dan sampai dengan berakhirnya masa jabatan. Jangan hanya karena persoalan Pilkada sehingga ASN yang tidak bersalah dinonjobkan sepihak,” ujar Onibala.
Bupati Talaud ini terancam dicopot dari jabatannya, karena melanggar aturan Undang-undang No.10 Tahun 2016 pasal 71 ayat 2 yang menegaskan bahwa, Kepala Daerah dilarang melakukan mutasi jabatan enam bulan sebelum penetapan pasangan calon sampai dengan berakhirnya masa jabatan. Kecuali mendapat persetujuan dari Menteri Dalam Negeri. (***)
Axact

Axact

Vestibulum bibendum felis sit amet dolor auctor molestie. In dignissim eget nibh id dapibus. Fusce et suscipit orci. Aliquam sit amet urna lorem. Duis eu imperdiet nunc, non imperdiet libero.

Post A Comment:

0 comments:

Terima kasih telah membaca berita MSN.com silahkan tinggalkan komentar Anda.

Komentar yang mengandung unsur SARA / Porno dan Dapat menyinggung perasaan orang lain akan dihapus oleh redaksi

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.