Wakil ketua komisi I DPRD Sulut
Kristovorus Decky Palinggi
Sulut-Manadosatu,  Destinasi pariwisata yang ada di Sulawesi Utara terkesan kurang diperhatikan oleh pemerintah OD-SK saat ini, Hal ini di ungkapkan langsung oleh wakil ketua Komisi I DPRD Sulut Kristovorus Deky Palinggi (KDP).
Dikarenakan   pelaksanaan kegiatan North Sulawesi Wonderland Yang akan di laksanakan bulan Juli di negera Serbia, hanya menghamburkan uang saja, karena menurut Duta Besar (Dubes) serbia pelaksanaan acara/event besar di luar negeri ini sepenuhnya di biayai oleh pemerenitah  Provinsi Sulut dan sepengetahuan saya bahwa event/acara ini tidak  tertata di APBD 2018.

Palinggi beranggapan bahwa destinasi pariwisata semestinya harus menjadi prioritas ketika pemerintah menginginkan daerahnya dapat bersaing dengan daerah-daerah lainnya yang ada di Indonesia maupun di luar Indonesia.

Anehnya lagi melihat hal ini KDP menyesalkan bahwa hal ini kalah pentingnya ketimbang dengan acara yang di buat di luar negeri yang notabene menghabiskan banyak biaya yang jika dipikirkan idealnya biaya tersebut lebih bagus di orientasikan atau dipergunakan lebih bijaksana oleh pemerintah provinsi Sulawesi Utara khususnya terhadap bidang pariwisata dalam provinsi tersebut,  Apalagi notabenenya setiap pejabat eksekutif dan legislatif yang melaksanakan kegiatan di luar negeri menggunakan SPPD yang terbilang jumlahnya tidak sedikit.

"Sekali lagi jauh lebih penting memperbaiki destinasi pariwisata yang ada di sulut dari pada harus buat acara di luar negeri dgn membawa rombongan yang notabene juga menggunakan SPPD" sesalnya sembari memberikan contoh destinasi pariwisata yang kurang mendapat perhatian antara lain Taman Laut Bunaken, Batu Dinding yang ada di Kabupaten Minahasa Selatan yang diketahui merupakan tebing tersulit kedua di dunia dan bahkan objek wisata lainnya.

Lanjut Dia "Bukan hanya buat acara di luar negeri ataupun jalan-jalan di luar negeri, pariwisata juga harus di perhatikan" tambanya dan berharap kedepannya destinasi pariwisata  akan mendapat perhatian lebih dari pemerintah Provinsi Sulawesi Utara, Palinggi juga Berharap dinas pariwisata  harus di berikan anggaran yang besar agar destinasi pariwisata di Sulut dan program pariwisata dapat berjalan dengan lancar dan berkesinambungan sehingga mendatangkan kesejatraan bagi Rakyat Sulawesi Utara yang tercinta ini, "mari torang budayakan cinta Daerah karena Tuhan sudah berikan, kitalah manusia yang mengupayakan menjadi lebih baik dan berkembang". Harapan KDP panggilan akrabnya.
(Resa Sky)
Axact

Axact

Vestibulum bibendum felis sit amet dolor auctor molestie. In dignissim eget nibh id dapibus. Fusce et suscipit orci. Aliquam sit amet urna lorem. Duis eu imperdiet nunc, non imperdiet libero.

Post A Comment:

0 comments:

Terima kasih telah membaca berita MSN.com silahkan tinggalkan komentar Anda.

Komentar yang mengandung unsur SARA / Porno dan Dapat menyinggung perasaan orang lain akan dihapus oleh redaksi

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.