Sulut-Manadosatunews, Denny Sumolang mantan anggota DPRD Provinsi ini menjagokan nomor urut satu (1) Ivan Sarundajang dan Careig Runtu dalam Pilkada kabupaten Minahasa, Provinsi Sulawesi Utara pada 27 juni besok, dikatan Sumolang terkait adanya elektabilitas dan strategi politik nomor urut satu lebih dominan dari pasangan nomor dua.


"Khusus Pilkada Minahasa bagi saya pribadi memang kedua pasangan memungkinkan, cuma siapa yang secara konektivitas bagus apakah itu partai politik ataupun figur, dia akan mendapatkan perhatian dan simpati masyarakat, Tapi pada prinsipnya untuk Pilkada Minahasa pasangan nomor urut 1 memiliki peluang cukup besar." Ungkap Sumolang kepada wartawan media ini.

"Tapi juga segala sesuatu bisa terjadi, adakalanya bisa di luar prediksi karena pada prinsipnya masyarakat Minahasa yang akan menentukan pilihan, Mereka juga yang akan mengalami dampak-dampak setelah pemilihan jika keliru memilih, kesalahan mengambil keputusan akan berdampak pada pembangunan di Minahasa lima tahun kedepan" kata Densu panggilan akrabnya.

Ditambakanya pula "Memang Pilkada Minahasa ini cukup panas harus dihadapi dengan rasional, elegan dan mendahulukan kebersamaan. Siapapun yang jadi harus tetap mencintai Minahasa, yang terpilih adalah orang Minahasa yang bertanggung-jawab pada program-program ke depan.

Tapi saya melihat secara pemahaman pendekatan politik dan elektabilitas memang pasangan nomor urut masih memiliki pengaruh cukup kuat, secara prosentasi sepertinya hanya akan selisih tipis.

Keuntungan nomor urut 1 yakni kedua figur sudah sangat di kenal dan memiliki reputasi baik di Minahasa. Ivan Sarundajang sebelumnya wakil bupati dan Careig Runtu sebagai pimpinan dewan.

Secara pribadi saya mengajak masyarakat Minahasa berpartisipasi dengan baik di Pilkada, junjung tinggi kebersamaan. Masyarakat Minahasa menunggu pemimpin yang bisa melakukan perubahan, pemimpin yang bisa mendatangkan kesejahteraan.

Minahasa sudah terlalu lama menjadi daerah yang terkubur padahal daerah paling tua di Minahasa raya. Kedua pasangan ini punya hati dan tanggung-jawab.

Bagi penyelenggara Pilkada dan Pemilu yakni KPU dan Bawaslu termasuk Gakumdu sebaikmya melihat kondisi lapangan tanpa interest. Mengedepan asas jujur dan adil juga kembali ke regulasi. Resiko yang terjadi dapat di netralisir. Aparat kepolisian dan TNI harus bekerjasama untuk menjamin Pilkada aman dan damai.

Masyarakat datang ke TPS untuk menyalurkan suara. Golput bukan pilihan. Pilihan masyarakat akan menentukan masa depan Minahasa.
(Resa Sky)
Axact

Axact

Vestibulum bibendum felis sit amet dolor auctor molestie. In dignissim eget nibh id dapibus. Fusce et suscipit orci. Aliquam sit amet urna lorem. Duis eu imperdiet nunc, non imperdiet libero.

Post A Comment:

0 comments:

Terima kasih telah membaca berita MSN.com silahkan tinggalkan komentar Anda.

Komentar yang mengandung unsur SARA / Porno dan Dapat menyinggung perasaan orang lain akan dihapus oleh redaksi

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.