Ir James Tuuk
BMR-Sulut, Keseringan padamnya listrik di area Bolaang Mongondow Raya lebih khusus di Dumoga Raya provinsi Sulawesi Utara menjadikan warga geram terhadap tindakan pihak PLN yang tak ada pemberitahuan bahkan lebih dari pada itu warga Dumoga menuduh pihak PLN sengaja melakukan pemadaman sepihak, tak tanggung-tanggung wakil Rakyat di DPRD provinsi Sulawesi Utara Ir James Tuuk yang juga tempat tinggal di kecamtan Dumoga angkat bicara secara tegas melalui via ponsel kepada wartawan media ini Sabtu (2/6) malam.

Anggota DPRD  Provinsi Sulawesi Utara dari komisi satu (1), Ir Julius Jems Tuuk Menuduh General Manager (GM) PLN Suluttenggo, Edison Sipahutar melakukan sabotase terhadap saudara-saudara yang beragama muslim yang ada di Bolmong Raya dalam melaksanakan ibadah puasa dimana jaringan aliran listrik dimatikan secara sepihak.

Hal ini dikarenakan dalam bulan puasa saat ini, PT PLN melakukan pemadaman sepihak tanpa adanya penjelasan dari pihak PLN sendiri kenapa lampu sering dimatikan, bahkan diketahui dalam seminggu bisa 3 sampai 4 kali pemadaman yang dilakukan PLN, itupun disesali pemadamannya dari pagi sampai sore bahkan malam hari.

Menurut anggota DPRD Sulut tersebut, ini merupakan kesengajaan yang dilakukan oleh PLN padahal produksi listrik di Sulawesi Utara sangat melimpah.

"PLN harus menjelaskan alasan sabotase mematikan listrik pada saat umat muslim sedang berpuasa" Paparnya dengan geram karena kinerja dari pihak PLN.

Tuuk bahkan mendesak Direktur PLN pusat menganti GM PLN Suluttengo dan turunan jabatan dibawahnya yang bertanggung  jawab langsung terkait dengan sering padam-nya listrik di daerah Bolmong Raya tersebut.

"GM PLN harus gentle dan jika perlu GM dan yang bertanggung jawab diganti oleh pihak PLN Pusat" Tegasnya dan lebih lanjut menyampaikan kepada masyarakat untuk menunda pembayaran tagihan listrik.

"Saya menghimbau bagi masyarakat untuk menunda membayar listrik terkait dengan pelayanan yang buruk ini dan bahkan pihak PLN menunda menagih tagihan pembayaran listrik" Tutupnya dengan sesal sambil juga berharap pihak PLN meminta maaf kepada masyarakat karena menurutnya hal ini mengakibatkan banyak masyarakat yang dirugikan baik melalui rusaknya barang elektronik ataupun hal-hal kerugian lainnya.
(Re
Axact

Axact

Vestibulum bibendum felis sit amet dolor auctor molestie. In dignissim eget nibh id dapibus. Fusce et suscipit orci. Aliquam sit amet urna lorem. Duis eu imperdiet nunc, non imperdiet libero.

Post A Comment:

0 comments:

Terima kasih telah membaca berita MSN.com silahkan tinggalkan komentar Anda.

Komentar yang mengandung unsur SARA / Porno dan Dapat menyinggung perasaan orang lain akan dihapus oleh redaksi

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.