Wakil ketua Komisi I DPRD Sulut, Decky Palinggi saat menerimah Aspirasi Warga
Deprov-Manadosatunews, Masa Reses I Th 2018  DPRD-Provinsi Sulawesi Utara untuk menjaring aspirasi di setiap daerah pemilihan masing-masing yang di atur dalam Undang-undang menjadi tumpuan dan harapan Rakyat bagi wakil yang telah duduk sebagai pembawa aspirasi untuk direalisasikan bagi kepentingan Rakyat.

Kristovorus Decky Palinggi anggota Parlemen dari Partai Golkar daerah pemilihan kabupaten Minahasa Selatan dan Kabupaten Minahasa Tenggara melakukan masa reses di kecamatan Tombatu desa Betelen, dan kecamatan Silian desa Siliaan Barat.

Tiga belas warga menjadi utusan dalam penyampaian aspirasi menyoroti beberapa hal yakni, Gubernur dan Wakil Gubernur tidak memperhatikan kehidupan dan penghidupan warga Tombatu Raya yang nota bene telah memberikan kontribusi yang besar dalam memenangkan pemilihan kepalah daerah pada dua tahun yang lalu.
Selain pertanian dan perkebunan yang menjadi aspirasi didalamnya meminta agar pemerintah dapat memberikan bantuan bibit dan pupuk demi berkualitasnya produksi panen baik jagung dan komoditi lainya". Ujar bapak Yan Tumiwa begitu juga ditambahkan oleh Desius Legi dan Erik sektor tambak ikan Mas dan Mujair juga harus menjadi perhatian pemerintah sedangkan hukum tua Tombatu satu meminta pembuatan talud DAS Tiwalad karena aliran sungai semakin melebar berdampak pada sawah warga sedangkan ibu Deitje Tumiwa perhatian khusus untuk jalan antar kabupaten Ranoketang atas sampai kota Amurang yang rusaknya sangat parah.
Sedangkan di desa silian Barat kecamatan Siliaan, Ryan Sandag warga silian mengungkapkan dalam asiprasinya
Pekerjaan jalan Tombatu Silian harus sampai di silian, pemerintah juga di minta untuk menaikkan harga kopra dan harga cap tikus karena mayoritas masyrakat adalah petani, juga memohon agar pemerintah membuat balai latihan kerja agar pemuda-pemudi di latih dengan keterampilan khusus, sedangkan bapak Jouke kiranya pak Guburnur dapat melihat langsung kondisi jalan Lobu- Amurang yang sangat rusak parah sehingga banyak menelan korban dan sering terjadi lakalantas. Rakyat sangat kecewa, begitu juga Vanny Solang meminta tenaga honor guru SMK di Kecamatan Silian raya sampai saat ini belum menerima honor, serta mohon perhatian dinas kehutanan, dinas ESDM krn di hutan lindung gunung soputan ada tambang liat dan pencurian getah Pohon Pinus, warga tak dikenal yang dari luar daerah  di sinyalir yang di back oleh dinas kehutanan dan dinas ESDM Propinsi dan  sampai saat ini OD-SK tidak peduli dengan laporan warga. Suara yang bersamaan dengan aspirasi yang sama  pak Noldi, Pak Maksi, pak Hendrik Mamahit berharap  jalan lobu- Minsel kiranya segera di perbaiki "tolong smpaikan ke pak Guburnur karena menurut mereka sudah berapa kali di anggarkan dan janji tinggal janji sampai saat ini tidak pernah di sentuh oleh dinas PU Propinsi, karena sudah banyka makan korban, bahkkan korban nyawa". tutur ketiga bapak ini penuh harap.

"Torang  sampe ba suara bagini karena di sini, di dua kecamatan menang waktu pilkada dengan kemenangan 80% , tetapi mengapa sampai saat ini jalan rusak parah Minsel-Lobu- ranoketang atas, tolong pak Gubernur, kami sudah sengsara ungkap 13 warga ke Anggota DPRD Kristovorus Decky Palinggi.

Sedangkan KDP panggilan akrab dari anggota parlemen sekaligus sebagai wakil ketua komisi satu ini hanya bisa menulis semua aspirasi untuk disampaikan dalam sidang paripurna pada bulan yang akan datang, sembari berkata nantinya saya akan tetap mendorong dan berjuang aspirasi bapak ibu sekalian bantu Doa agar semua berjalan baik sekaligus Gubernur dan wakil Gubernur tergugah hati untuk langsung perbaikan jalan di tahun ini". Kata calon anggota DPD-RI ini ke warga yang berjumlah ratusan peserta. (Resa sky)


Axact

Axact

Vestibulum bibendum felis sit amet dolor auctor molestie. In dignissim eget nibh id dapibus. Fusce et suscipit orci. Aliquam sit amet urna lorem. Duis eu imperdiet nunc, non imperdiet libero.

Post A Comment:

0 comments:

Terima kasih telah membaca berita MSN.com silahkan tinggalkan komentar Anda.

Komentar yang mengandung unsur SARA / Porno dan Dapat menyinggung perasaan orang lain akan dihapus oleh redaksi

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.