Deprov-Manadosatunews, Ketua Fraksi Restorasi Nurani Rakyat Felly Runtuwene dari partai Nasional Demokrat (Nasdem) on the spot kejadian tanah longsor yang tertimbun akses jalan dengan kisaran dua puluh meter (20) di desa Powalutan yang dampaknya Terisolirnya desa tersebut,  bukan hanya itu saja ternyata jalan penghubung antar kabupaten Minsel dan kabupaten Mitra ini telah terjadi longsoran pada empat (4) hari lalu dan tidak diperhatikan oleh pemerintah provinsi dalam hal ini dinas pekerjaan Umum (PU) .

menyesalkan lambatnya penyelesaian bencana tanah longsor yang terjadi di jalan penyambung desa Mopolo-Powolutan, di Kabupaten Minahasa Selatan, Runtuwene bersama warga langsung melakukan kerja bakti sehingga bisa dilalui oleh kendaraan roda dua.

Diketahui sebelumnya bahwa tanah longsor yang terjadi di daerah tersebut sudah empat hari dan sampai saat ini masih belum ada penangulangannya, apalagi jalan tersebut merupakan jalan daerah penyambung antara kabupaten Minsel dan Mitra.
Oleh karena itu, Felly Runtuwene yang langsung meninjau lokasi tersebut dan mendengar langsung informasi dari warga setempat sangat geram dan langsung menghubungi kepala dinas Pekerjaan Umum (PU) untuk mempertanyakan hal ini.

Menurut politis partai Nasdem yang duduk di komisi III DPRD Sulut tersebut bahkan langsung memberi peringatan kepada kadis PU, jika hal ini tak kunjung diselesaikan dalam waktu dekat ini.

"jika pihak pemerintah tidak bisa melakukan tanggungjawabnya maka saya akan datangkan alat sendiri" Tegasnya" hal ini terhubung melalui via ponsel di waktu berada di tempat kejadian perkara.

Inipun langsung mendapat respon dari Kadis PU dan ia berjanji akan membawa alat berat ke lokasi tersebut untuk membuka kembali akses jalan yang sampai saat ini masih tertutup dengan tanah.

"Besok paling lambat bu, kami akan mengirimkan alat untuk membuka jalan tersebut" jawab Keppel kepada anggota DPRD Sulut.
Axact

Axact

Vestibulum bibendum felis sit amet dolor auctor molestie. In dignissim eget nibh id dapibus. Fusce et suscipit orci. Aliquam sit amet urna lorem. Duis eu imperdiet nunc, non imperdiet libero.

Post A Comment:

0 comments:

Terima kasih telah membaca berita MSN.com silahkan tinggalkan komentar Anda.

Komentar yang mengandung unsur SARA / Porno dan Dapat menyinggung perasaan orang lain akan dihapus oleh redaksi

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.