Deprov-Manadosatunews, Masa Reses bagi anggota DPR, dan DPRD Provinsi serta DPRD Kab/kota adalah Tugas yang telah diatur oleh Undang-Undang, dimana setelah masa sidang didalam gedung Paripurna selesai dalam jangka waktu tiga bulan maka anggota DPRD-Provinsi Sulawes Utara berkewajiban untuk turun ke konstituenya sebagai perwakilan dalam penyerapan Aspirasi dan timbal balik sebagai pertanggungjawaban moral kinerja kepada konstituen yang telah memberikan suara untuk dapatkan perwakilan di Parlemen.

Felly Runtuwene anggota Parlemen yang datang dari dapil kabupaten Minsel-Mitra ini mewujudkan kinerja Undang-Undang turun langsung di beberapa kecamatan termasuk kecamatan Amurang Timur kabupaten Minahasa selatan di tiga Desa yakni Desa Malenos, Ritey dan Maliku.
"Saya Minta Bupati dan Jajaranya dapat memperhatikan hak-hak Rakyat, kasiankan' kalau warga sendiri yang perbaiki jalan".


Ada pun aspirasi yang mecuat dari ketiga desa tersebut, Terkait dengan rusaknya jalan penghubung antara desa Malenos, Ritey, Maliku, dan Kanean kecamatan Amurang Timur Kabupaten Minahasa Selatan yang diketahui sudah sekian tahun terus dikeluhkan warga dari 4 desa tersebut, akan tetapi sampai saat ini tidak pernah disentuh oleh pemerintah kabupaten Minsel.

Menyangkut masalah tersebut, Anggota DPRD Provinsi Sulut Felly Runtuwene memberikan kritikan pedas terhadap pemerintah kabupaten Minsel. Ia menegaskan bahwa jalan tersebut merupakan kewenangan kabupaten tapi kenapa sudah sekian tahun tidak pernah di perbaiki? Masyarakat itu harus dilindungi bukan dibiarkan.

"Karena tidak ada sentuhan sedikitpun dari Pemkab Minsel, maka wargapun berinisiatif untuk meminimaze kerusakan jalan penghubung tersebut dengan cara, warga membuka sumbangan untuk membeli semen, guna menutupi lubang-lubang besar yang sangat beresiko kecelakaan bagi pengendara yang lewat," jelas Runtuwene, kamis (11/05/2018) kemarin di kantor DPW partai Nasdem Sulut ini.

Ketua Fraksi Restorasi Nurani Untuk Keadilan juga menuturkan bahwa masalah ini bukan urusan masyarakat untuk memperbaiki, tapi urusan pemerintah kabupaten Minsel.

"Disaat masyarakat butuh, pemkab Minsel seakan tutup mata. Ini menjadi PR penting bagi pemkab untuk sesegera mungkin membuat jalan penghubung tersebut guna memperkecil tingkat kecelakaan yang makin hari makin bertambah," Tutur calon anggota DPR-RI ini yang merakyat.

Disamping itu, jhon warga setempat mengatakan "torang kasiang so berusaha kase tau ke dinas terkait di kabupaten, cuma tidak tau seperti apa, lebih baik torang beking sandiri walaupun dengan cara minta uang ke pemilik kendaraan". Ucap Dia ke sejumlah wartawan dilokasi.
(Resa Sky)


Axact

Axact

Vestibulum bibendum felis sit amet dolor auctor molestie. In dignissim eget nibh id dapibus. Fusce et suscipit orci. Aliquam sit amet urna lorem. Duis eu imperdiet nunc, non imperdiet libero.

Post A Comment:

0 comments:

Terima kasih telah membaca berita MSN.com silahkan tinggalkan komentar Anda.

Komentar yang mengandung unsur SARA / Porno dan Dapat menyinggung perasaan orang lain akan dihapus oleh redaksi

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.