MSN,Amurang - Ketua LSM ARMAK Calvin Castro mempertegas dan mendukung pernyataan Bupati Minahasa Selatan terkait investasi PT. Ria Prima Sejahtera dan PT. Celebes New Hope. Calvin menegaskan bahwa tidak mungkin Pemerintah Kabupaten Minahasa Selatan menghalangi investasi di daerah tersebut terlebih dibawah kepemimpinan Bupati  Christiany Paruntu.

"Sangat tidak masuk akal kalau Pemkab Minsel menghalang-halangi investasi apalagi dibawah kepemimpinan Bupati  Christiany Paruntu, mungkin masih ada persyaratan yang belum dipenuhi sehingga ijin terganjal,jadi lebih baik penuhi dulu aturan dan persyaratan yang ada," jelas aktivis yang terkenal vokal tersebut kepada Manadosatunews.com

Sebelumnya Bupati Minsel  Christiany Paruntu telah membantah bahwa pihaknya menghalang-halangi investasi di Minsel khususnya dari PT. Ria dan PT. Celebes.

Bupati Kabupaten Minahasa Selatan, Christiany Paruntu,  menepis tudingan menghambat investasi. "Kami mendukung investor, siapa bilang (katakan) menghambat. Sekarang kan semua izin sudah lewat di kantor pelayanansatu atap. Informasi itu tidak benar fitnah dari PT Celebes dan PT Ria," tegasnya.

Christiany yang akrap disapa Tetty menambahkan, mungkin mereka itu sudah melanggar aturan sampai tidak diberi rekomendasi. "Buktinya perusahaan atau investor lain gampang kok, karena sesuai aturan," tandasnya seperti yang dikutip dari MediaIndonesia.

Sebelumnya PT. Ria Prima Sejahtera mengaku sulit untuk mendapatkan ijin dari Pemkab Minsel terkait pembagunan Pembangkit listrik Bio Massa di Minsel.

"Sudah hampir dua tahun bolak balik Jakarta-Amurang (Minsel), kami investor sulit mendapat izin dari pemerintah Kabupaten Minahasa Selatan. Investasi kami di bidang kelistrikan biomas berkekuatan 15 megawatt senilai US$20 juta atau berkisat Rp280 miliar," jelas Linda Saco dari PT Ria Prima Sejahtera Lestari di Manado, Kamis (17/5). 

Hal yang sama dialami PT Celebs New Hope, perusahaan berinvestasi di bidang perikanan bernilai Rp100 miliar membuat tambak udang di Desa Bajo, Kecamatan Tatapaan, Minahasa Selatan. 

"Saya kok heran kami mau investasi, tetapi pemerintah Kabupaten Minahasa Selatan enggan memberikan rekomendasi, padahal  semua izin investasi dari BKPM Pusat dan Pemerintah Provinsi sudah ada,' kata Humas PT Celebes New Hope, Kurniawan Rumansi seperti dilansir dari MediaIndonesia.

Jendri Frans Mamahit

Axact

Axact

Vestibulum bibendum felis sit amet dolor auctor molestie. In dignissim eget nibh id dapibus. Fusce et suscipit orci. Aliquam sit amet urna lorem. Duis eu imperdiet nunc, non imperdiet libero.

Post A Comment:

0 comments:

Terima kasih telah membaca berita MSN.com silahkan tinggalkan komentar Anda.

Komentar yang mengandung unsur SARA / Porno dan Dapat menyinggung perasaan orang lain akan dihapus oleh redaksi

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.