MSN,Pasuruan - Setidaknya 10 unit Ummart diresmikan Presiden Jokowi di Pesantren Bayt Al Hikmah Pasuruan Jawa Timur. Ummart atau Umat Mart sendiri merupakan buah kerja keras Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI)  dibawah kepemimpinan Bahlil Lahadalia untuk menciptakan pengusaha-pengusaha muda baru di Indonesia.
"Pak Presiden bagi saya setiap tercipta pengusaha baru berarti pemerintah ketambahan pendapat,sebab ada bagian pemerintah dalam setiap bisnis yang tercipta dalam bentuk pajak dan lainnya,oleh sebab itu HIPMI Pesantren preneur ini tercipta untuk mendorong pertambahan pengusaha baru di Indonesia," jelas Bahlil Lahadalia dalam sambutannya (12/05).
Sementara itu Ketum BPD HIPMI Sulawesi Utara Elia Nelson Kumaat yang hadir dalam peresmian itu mengapresiasi diresmikannya Ummart. Pengusaha Nasional tersebut menjelaskan bahwa komitmen HIPMI terus dibuktikan dalam penciptaan pengusaha baru.
"Pesantren preneur ini merupakan wujud komitmen HIPMI dalam menciptakan pengusaha-pengusaha muda baru," jelas pengusaha nasional tersebut.
Elia Kumaat pun mengatakan bahwa Ummart dapat menjadi pilot project untuk mengembangkan warung kelontong yang ada di daerah-daerah terpencil.
Presiden Joko Widodo (Jokowi) telah meresmikan 10 toko ritel Umat Mart (Ummart) yang digagas Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (Hipmi). Lokasi peresmian di Pondok Pesantren Bayt Al-Hikmah Pasuruan, Jawa Timur.
Jokowi tiba pukul 14.23 WIB di Pondok Pesantren Bayt Al-Hikmah Pasuruan, Jawa Timur. Turut mendampingi Ibu Iriana Jokowi, dan beberapa menteri kabinet kerja seperti Menteri Perdagangan Enggartiasto Lukita, Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto, Menteri PUPR Basuki Hadimuljono, Menseskab Pramono Anung.
Jokowi meresmikan 1 gerai Umat Mart di Pesantren Bayt Al-Hikmah, dan 9 gerai lainnya lewat video conference.
Saya ingin sampaikan penghargaan, apresiasi yang tinggi kepada Hipmi, khususnya Hipmi Jawa Timur yang telah memulai masuk ke pondok pesantren dengan pesantrenpreneur dan umatnya," kata Jokowi dalam sambutannya di Pesantren Bayt Al-Hikmah Pasuruan, Jawa Timur, Sabtu (12/5/2018).
Jokowi bilang, program pesantrenpreneur dan Umat Mart (ummart) bisa menjadi modal bagi para santri menjadi pelaku usaha.
"Ini program ekonomi, ide seperti ini harus kita dorong," ujar dia.
Jokowi berharap Hipmi pun bisa merealisasikan seluruh program pesantrenpreneur dan Ummart di semua pondok pesantren yang jumlahnya sekitar 30.000. (***)
Axact

Axact

Vestibulum bibendum felis sit amet dolor auctor molestie. In dignissim eget nibh id dapibus. Fusce et suscipit orci. Aliquam sit amet urna lorem. Duis eu imperdiet nunc, non imperdiet libero.

Post A Comment:

0 comments:

Terima kasih telah membaca berita MSN.com silahkan tinggalkan komentar Anda.

Komentar yang mengandung unsur SARA / Porno dan Dapat menyinggung perasaan orang lain akan dihapus oleh redaksi

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.