MSN,Amurang - Ketua Himpunan Pengusaha Muda Indosesia (HIPMI) Minsel, Rezky Kumaat, turut menyoroti persoalan terhambatnya izin investasi bernilai ratusan juta rupiah di Kabupaten Minahasa Selatan, Sulawesi Utara, menjadi sorotan para pengusaha lokal akhir-akhir ini.

Investasi dibidang perikanan dan kelistrikan di Minsel itu dinilai para pengusaha yang merasa dirugikan disebabkan izin bupati Minsel, Tetty Paruntu, yang menghambat proses tersebut.

“Setiap pemimpin daerah tentunya membutuhkan adanya investasi di berbagai sektor pembangunan guna menunjang proses pertumbuhan daerah itu sendiri. Hal itu sudah fundamental dan normatif bagi setiap kepala pemerintahan,” jelasnya.

“Dalam hal ini, tentunya beliau (Bupati Minsel, Tetty Paruntu, red) punya alasan dan dasar yang kuat dalam setiap keputusan yang diambil. Jangan lagi ada suara-suara sumbang yang ingin menciptakan isu tidak benar,” tegas Kumaat.

Diketahui, persoalan ini bermula dari sejumlah pengusaha yang merasa dirugikan dengan izin tersebut. Pihak PT. Ria Prima Sejahtera Lestari dan PT. Celebs New Hope menilai proses perizinan pemerintah Minsel dipersulit hingga terkatung-katung sampai saat ini. Mereka mengaku telah banyak dirugikan dalam hal biaya yang dikeluarkan demi mendapatkan izin pemerintah Minsel.

Dilain pihak, Bupati Minsel, Tetty Paruntu, angkat suara menanggapi tudingan yang dianggapnya tidak benar kepada pemerintah Minsel.

“Siapa bilang ada yang menghambat, kami mendukung investor. Informasi itu tidak benar dan merupakan fitnah dari PT. Ria Prima Sejahtera Lestari dan PT. Celebs New Hope,” ungkap Tetty.

“Sekarang semua izin melalui pelayanan satu atap. Ada banyak investor yang gampang mengurus izin itu karena sesuai aturan,” tutup beliau.

Axact

Axact

Vestibulum bibendum felis sit amet dolor auctor molestie. In dignissim eget nibh id dapibus. Fusce et suscipit orci. Aliquam sit amet urna lorem. Duis eu imperdiet nunc, non imperdiet libero.

Post A Comment:

0 comments:

Terima kasih telah membaca berita MSN.com silahkan tinggalkan komentar Anda.

Komentar yang mengandung unsur SARA / Porno dan Dapat menyinggung perasaan orang lain akan dihapus oleh redaksi

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.