MSN,Pekanbaru - Partai Hanura menggelar rapat kerja nasional (rakernas) selama dua hari pada Selasa (8/5) sampai Rabu (9/5) di Pekanbaru, Riau. Rakernas akan dibuka langsung Presiden Joko Widodo (Jokowi) pada Selasa (8/5) sore. Kehadiran Presiden Jokowi dipastikan telah terkonfirmasi.

Ratusan rombongan Partai Hanura dari Sulawesi Utara pun telah tiba di Pekanbaru untuk mengikuti acara ini. Dibawah pimpinan Ketua DPD Hanura Sulut Jackson Andre William Kumaat Kader Hanura Sulut siap mensukseskan Rakernas tersebut.

Selain Presiden Jokowi, pejabat yang akan hadir yaitu Menteri Hukum dan HAM, Yasonna H Laoly dan Menteri Dalam Negeri, Tjahjo Kumolo. Kapolri dan Panglima TNI juga dijadwalkan hadir di acara rakernas ini.

Rakernas bertujuan menghimpun kekuatan partai mulai dari tingkat daerah. Rakernas ini pertama kali dilaksanakan di 2018 ini. Ketua DPP Partai Hanura Bidang Humas, Media dan IT, Arief menyampaikan rakernas juga dijadikan ajang berkumpul para pengurus DPD sekaligus bertujuan untuk konsolidasi, koordinasi dan rekonsiliasi.

"Kita tahu Hanura pernah diterpa krisis dan di sinilah kita mantapkan langkah setelah Hanura diterpa ujian yang sangat keras," kata mantan pembaca berita televisi ini.

Selain itu, rakernas juga akan dijadikan ajang konsolidasi dan merancang strategi dalam rangka persiapan Pilkada 2018 dan Pemilu Legislatif dan Pilpres 2019. Strategi persiapan Pilkada harus dimantapkan mengingat beragamnya daerah yang akan mengikuti Pilkada. Kearifan lokal daerah bisa menjadi salah satu pertimbangan bagaimana merancang upaya pemenangan.
"Apa yang menjadi strategi pemenangan di Jabar akan sangat berbeda dengan di Riau," kata dia.


Terkait upaya rekonsiliasi dengan kubu Sarifuddin Sudding, Arief mengatakan pihaknya juga mengundang kader yang sempat mengarahkan dukungan ke kubu Sudding. "Yang tadinya berseberangan sekarang sudah kembali. Itu salah satu upaya yang bisa kita lakukan untuk mempererat kembali persaudaran," pungkasnya.
Axact

Axact

Vestibulum bibendum felis sit amet dolor auctor molestie. In dignissim eget nibh id dapibus. Fusce et suscipit orci. Aliquam sit amet urna lorem. Duis eu imperdiet nunc, non imperdiet libero.

Post A Comment:

0 comments:

Terima kasih telah membaca berita MSN.com silahkan tinggalkan komentar Anda.

Komentar yang mengandung unsur SARA / Porno dan Dapat menyinggung perasaan orang lain akan dihapus oleh redaksi

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.