Deprov-Manadosatunews, Masa Reses ke satu (I) tahun 2018 DPRD Sulawesi Utara, Empat puluh lima (45) anggota DPRD melakukan penjaringan aspirasi Masyarakat di daerah pemilihanya, Felly Runtuwene dari partai Nasional Demokrat (NASDEM) dari daerah pemilihan Kabupaten Minahasa Selatan dan kabupaten Minahasa Tenggara melakukan Reses di tiga desa kabupaten Minahasa Selatan yakni Desa Powalutan, Pontak dan  Tompaso Baru dua.

Dari hasil penjaringan aspirasi yang diterima oleh Felly Runtuwene tercatat, sektor pertanianlah yang mendominasi aspirasi Masyarakat, didalamnya bibit dan pupuk yang saat ini tidak lagi memiliki kualitas dalam mendorong hasil panen yang maksimal, warga meminta agar kiranya ibu Felly dapat berjuang dan membawa kemakmuran Rakyat Minsel, tak kalah penting juga  warga meminta agar jalan-jalan perkebunan yang memiliki sentra produksi hasil panen, saat ini tidak baik alias rusak berat dan segera dibuat.
Aspirasi lainya juga dikemukakan warga adalah peningkatan mutu pendidikan bagi anak-anak sekolah serta bangunan sekolah yang wajib pemerintah bangun dan juga Normalisasi Sungai di desa Powalutan, Pontak, lebi-lebi warga juga menyesalkan penangganan jalan penghubung antar kabupaten Minsel dan Mitra rusak berat bahkan longsoran yang terjadi di desa Powalutan yang terjadi empat hari lalu tidak diperhatikan, sehingga terisolir desa Powalutan ini.
Dengan aspirasi yang telah dikemukakan oleh warga tersebut anggota parlemen yang berparas cantik ini, mengungkapkan bukan saja memperjuangkan bahkan lebi dari pada itu saya akan menjamin semua aspirasi akan terjawab dan mendapatkan kemerdekaan "saya butuh dukungan Doa dari warga masyarakat agar semua yang diinginkan akan tercapai". Kata pemilik piagam penghargaan Forward Award Anggota DPRD Provinsi Sulut 'Terkritis' ini.


Pemberi aspirasi dari desa Powalutan: Boy Lengoy, Arnold sagay, ibu kontu sual, Benny Pangemanan dan Vence turangan.

Desa Pontak: karlo Mamengko, Jhon Pusung, Berty Kolibu Max dan Max Milian

Desa Tompaso Baru, Modoinding dan Maesaan yakni Silvester Mandagi, Hendrik Sanger, James, Roy Komaling dan kawengian


Reses ini Di dampingi langsung oleh tim yaitu Jhon Rori ketua DPD Minahasa Selatan partai Nasdem, beserta Ivan Rumokoy Sekretaris DPD NasDem Minsel, Sonny Sariowan, wakil ketua DPW partai nasdem, Faisal Pranoto Wakil Sekretaris DPW partai nasdem, Ivanali kaligis wakil bendahara DPW partai nasdem, Ricky Lomboan pengurus Organisasi Sayap partai NasDem Sulut.
Axact

Axact

Vestibulum bibendum felis sit amet dolor auctor molestie. In dignissim eget nibh id dapibus. Fusce et suscipit orci. Aliquam sit amet urna lorem. Duis eu imperdiet nunc, non imperdiet libero.

Post A Comment:

0 comments:

Terima kasih telah membaca berita MSN.com silahkan tinggalkan komentar Anda.

Komentar yang mengandung unsur SARA / Porno dan Dapat menyinggung perasaan orang lain akan dihapus oleh redaksi

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.