Diskusi dan Launching Aktivis Milenial dalam memperingati 20 tahun reformasi, Sabtu (19/5/2018), di Jakarta.
MSN,Jakarta - Ketua Badan Pengurus Pusat Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (BPP HIPMI) Anggawira menggagas gerakan transformasi sebagai kelanjutan gerakan reformasi. Hal ini dikatakannya saat diskusi dan launching aktivis milenial dalam memperingati 20 tahun reformasi, Sabtu (19/5/2018), di Jakarta.

“Tentu kita berterima kasih sama reformasi, namun tidak berhenti di situ. Bersama adik-adik elemen dari berbagai latar belakang, kita launching sebuah gerakan aktivis milenial, kita lanjutkan reformasi dengan transformasi,” kata Anggawira.

Lebih lanjut, Ia mengatakan gerakan transformasi merupakan gerakan perubahan untuk mewujudkan kemandirian bangsa.

“Setelah adanya kebebasan (reformasi) harusnya tumbuh kreativitas. Menjadi bangsa pencipta, bukan sekedar pengguna. Menjadi pengupload bukan pengunduh. Kita berkarya, berdaulat, berdiri di atas kaki sendiri di semua sektor kehidupan,” kata Anggawira.

Ia mengatakan pula semangat perjuangan reformasi harus dipertahankan. Aktivis milenial, lanjutnya, harus menanamkan kesadaran kolektif pada generasi milenial akan pentingnya perjuangan bangsa.

“Saat ini anak muda usia 16-30 tahun di Indonesia ada 65 juta orang. Dipundaknya lah bangsa ini mau dibawa kemana. Jangan sampai lost generation. Aktivis milenial harus menginspirasi mereka, menanamkan kesadaran bersama, dan menyatukan langkah melakukan perubahan,” kata Anggawira.

Sementara itu pada kesempatan yang sama, Koordinator aktivis milenial M. Pradana Indraputra mengatakan aktivitis milenial merupakan aktivis dari generasi milenial yang sadar teknologi dan perubahan.

“Dengan kesadaran akan teknologi dan perubahan, aktivis milenial siap menebar kebaikan bagi banyak orang. Dan dialog seperti ini akan terus dilakukan untuk saling berbagi dan menginspirasi. Kita siap bekerja bersama mendorong transformasi,” kata Pradana. (***)
Axact

Axact

Vestibulum bibendum felis sit amet dolor auctor molestie. In dignissim eget nibh id dapibus. Fusce et suscipit orci. Aliquam sit amet urna lorem. Duis eu imperdiet nunc, non imperdiet libero.

Post A Comment:

0 comments:

Terima kasih telah membaca berita MSN.com silahkan tinggalkan komentar Anda.

Komentar yang mengandung unsur SARA / Porno dan Dapat menyinggung perasaan orang lain akan dihapus oleh redaksi

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.