Amurang-Manadosatunews, Pelaksanaan Olympiade Sains tingkat Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) akan di gelar pada besok sabtu 21 April 2018 di SMP Pax Christi Manado, Peserta yang akan hadir dalam lomba di tingkat provinsi ini adalah utusan-utusan kabupaten/kota Se-sulawesi utara setelah melewati tahapan seleksi lewat tes tertulis pada lomba Olimpiade Sains tingkat kabupaten/kota.


Demikian halnya juga SMP N1 Amurang kabupaten Minsel setelah melewati tahapan seleksi di tingkat kabupaten akhirnya mampu mendapat juara satu (1) mata pelajaran IPA, juara satu (1) mata pelajaran Matematika dan juara dua (2) mata pelajaran IPS,  ketiga-tiganya siap mewakili kabupaten minahasa selatan pada lomba OSN ini.

Hasil yang di capai ini tidak luput dari begitu perhatiannya para siswa untuk terus belajar dengan sungguh dan juga peran guru selama pendampingan dengan mereka ujar Vicky Sangkoy, SPd.MPd yang kesehariannya sebagai penanggung jawab kelas Bimbingan khusus (Binsus) dan juga sebagai guru pembimbing.

Ditempat yang sama dibenarkan juga oleh kepalah sekolah SMP N1 Amurang Willem Josephus SPd.MM, bahwa para siswa SMP N 1 Amurang ini telah menjuarai OSN kabupaten Minsel ini di binah khusus di kelas bimbingan khusus (binsus) yang merupakan kelas favoritnya di Kabupaten Minahasa selatan" ujar pria berpenampilan sederhana ini.
Sedangkan harapan dari Vicky Sangkoy sebagai pendamping dan penanggungjawab kelas Binsus ini semoga utusan OSN kabupaten Minsel ini yang notabenenya adalah siswa SMP N1 dapat memperoleh jawara dan sampai di ajang OSN Tingkat Nasional tahun ini. Adapun siswa siswa tersebut adalah Juara 1 IPA yakni Syalom Lembong, Juara 1 Matematika Bahagia Lela dan Juara 2 IPS Delon Rako ketiganya adalah siswa binsus kls VII-A" ujar Sangkoy kepada wartawan media ini.
(Resa Sky)
Axact

Axact

Vestibulum bibendum felis sit amet dolor auctor molestie. In dignissim eget nibh id dapibus. Fusce et suscipit orci. Aliquam sit amet urna lorem. Duis eu imperdiet nunc, non imperdiet libero.

Post A Comment:

0 comments:

Terima kasih telah membaca berita MSN.com silahkan tinggalkan komentar Anda.

Komentar yang mengandung unsur SARA / Porno dan Dapat menyinggung perasaan orang lain akan dihapus oleh redaksi

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.