Deprov-MSN, Rapat paripurna  penyampaian Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPJ) Gubernur Provinsi Sulawesi Utara tahun Anggaran 2017.
dipimpin langsung Ketua DPRD Andre Angouw didampingi Wakil ketua Marthen Manoppo, Sementara itu dari Eksekutif hadir langsung Gubernur Olly Dondokambey dan Wakil Gubernur Steven Kandouw, Sekprof serta jajaran.
Ketua DPRD Andre Angouw dalam pengantar menjelaskan Paripurna ini di gelar Sesuai dengan Undang-undang No.23 Tahun 2014 tentang Pemerintahan Daerah pasal 69 ayat 1 dan 2, bahwa Kepala Daerah berkewajiban menyampaikan Laporan Penyelenggaraan Pemerintahan Daerah; Laporan Keterangan Pertanggungjawaban yang mencakup laporan kinerja instansi pemerintah daerah; dan rangkuman laporan penyelenggaraan pemerintahan daerah kehadapan anggota DPRD paling lambat tiga bulan setelah tahun anggaran berakhir.
Dalam Laporannya Gubernur Olly Dondokambey menyatakan, komposisi APBD tahun 2017 dari sisi Anggaran pendapatan daerah, target perubahan 3 Triliun,723 Miliard, 697 juta, 617 ribu, 672 rupiah dan terealisasi sebesar 3 Triliun, 371 Miliard, 919 Juta, 122 ribu, 752 rupiah sedangkan dari sisi anggaran daerah terealisasi 92,93 persen dari 3 Triliun 852 Miliard , 822 Juta, 284 ribu, 520 rupiah, terealisasi 3 Triliun, 358 Miliard atau terjadi penghematan anggaran.
Dari sisi pendapatan daerah dilakukan melalui optimalisasi pengelolaan kebijakan intensifikasi dan ekstensifikasi sehingga PAD Sulut meningkat dari 981 Miliard,071 juta menjadi 1 Triliun 146 Miliard, 694 juta sekian.
Dalam hal pengelolaan keuangan selama tahun 2017, Lanjut Gubernur telah diimplementasikan gerakan nasional non tunai untuk transaksi keuangan pada pemerintah propinsi Sulut, jaringan Online Simda keuangan, KASDA online guna mempercepat proses pencairan uang dari kas daerah.
Atas semua itu Pemerintah provinsi berhasil mempertahankan opini Wajar Tanpa pengecualian dari BPK.
Sementara pertumbuhan ekonomi Sulut tahun 2017 tumbuh sebesar 6,32 persen atau meningkat 0,15 persen dibanding 2016 pada poin, 6.17 persen. Angka Kemiskinan berhasik ditekan sebesar, 0,3 Persen dari 8.20 persen menjadi 8.16 persen.
Untuk urusan pendidikan berbagai kemajuan dan prestasi telah dicapai, antara lain, angka partisipasi kasar dan angka partisipasoli sekolah.
Setelah penyampaian LKPJ oleh Gubernur maka Dewan akan melakukan kajian mendalam melalui Pansus yang telah di bentuk dan ditetapkan dan disahkan dalam rapat paripurna ini dimana ketua Pansus di pimpin oleh Ferdinand Mewengkang  yang merupakan salah satu mantan Birokrat Handal di sulut dengan sejumlah prestasinya di masanya, serta beberapa anggota pansus lainnya
Axact

Axact

Vestibulum bibendum felis sit amet dolor auctor molestie. In dignissim eget nibh id dapibus. Fusce et suscipit orci. Aliquam sit amet urna lorem. Duis eu imperdiet nunc, non imperdiet libero.

Post A Comment:

0 comments:

Terima kasih telah membaca berita MSN.com silahkan tinggalkan komentar Anda.

Komentar yang mengandung unsur SARA / Porno dan Dapat menyinggung perasaan orang lain akan dihapus oleh redaksi

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.