Sulut-Manadosatunews, Perintah yang dikeluarkan oleh sekretaris Provinsi (Sekprov) Edwin Silangen dilanggar bahkan terkesan tidak digubris oleh beberapa Satuan kerja Perangkat Daerah (SKPD) terkait hal on the spot di beberapa tempat terhadap laporan keterangan pertanggungjawaban Gubernur yang dampak langsung ke Masyarkat.
Ketua Tim II Pansus LKPJ Gubernur  Boy Tumiwa menyesalkan minimnya kehadiran sejumlah Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD)  pendamping   terkait peninjauan sejumlah proyek yang dibiayai APBD 2017 khususnya  di Kabupaten Minsel,  Minahasa, Mitra, Kota Manado dan Bitung.
Tumiwa menilai ketidak hadiran sejumlah  SKPD tersebut merupakan sikap pandang enteng serta bukti ketidak seriusan dalam melaksanakan program pembangunan yang menjadi tanggung jawab mereka.

“ Sudah kami catat dan ini akan menjadi catatan khusus dari kami Pansus LKPJ kepada mereka (SKPD) yang tidak  serius akan tanggung jawabnya. Kami mengalami kesulitan di lapangan dalam memperoleh informasi  dari SKPD bersangkutan. Contohnya saat ke Kantor Administrator Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) tidak ada perwakilan dari Dinas Perindustrian dan Perdagangan yang mendampingi kami padahal penjelasan dari mereka sangat dibutuhkan untuk mengetahui sejauh mana progress  pembangunan disana. “ tegas Politisi PDIP ini.

Meski demikian dirinya memberikan apresiasi kepada Kepala Dinas Kelautan dan perikanan Sulut Ronald Sorongan bersama jajarannya yang  yang selalu setia mendampingi tim Pansus memantau beberapa lokasi yang ada di Minahasa Raya dan Bitung.

“ Salut untuk Pak Kadis Perikanan dan Kelautan, beliau sangat aktif dan respon dalam membantu tugas kami, beliau dan jajarannya patut diberi apresias yang tinggi serta bisa dijadikan contoh bagi SKPD yang malas. “ tukasnya.  
Dari  pantauan wartawan yang ikut bersama tim Pansus  melakukan chek on the spot  khususnya  di wilayah Kota Manado dan Bitung  Selasa (24/4-2018), hanya Dinas Kelautan dan Perikanan, serta Dikda Sulut yang setia mendapingi  di hari terakhir kunjungan lapangan.

Turut hadir dalam kunjungan kerja ini yakni anggota pansus sebagai ketua Tim Boy Tumiwa, Herry Tombeng, Fanny Legoh dan Noldy Lamalo. Sedangkan dari Eksekutif yakni kadis Ronald Sorongan, Kabid Pesisir Christie Saruan, Kasie Yesta Saruan serta staf dari Dinas Pendidikan, begitu juga dari Staf sekretariatan DPRD di utus oleh bapak Sekwan Bartholomeus Mononutu berjumlah lima orang dalam mengakses data yang komplit, salut buat pak Sekwan" kata ketua dua (2) Tim Boy Tumiwa kepada sejumla wartawan. (Resa Sky)
Axact

Axact

Vestibulum bibendum felis sit amet dolor auctor molestie. In dignissim eget nibh id dapibus. Fusce et suscipit orci. Aliquam sit amet urna lorem. Duis eu imperdiet nunc, non imperdiet libero.

Post A Comment:

0 comments:

Terima kasih telah membaca berita MSN.com silahkan tinggalkan komentar Anda.

Komentar yang mengandung unsur SARA / Porno dan Dapat menyinggung perasaan orang lain akan dihapus oleh redaksi

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.