Jakarta (MSN) - Presiden Jokowi akhirnya menerima puluhan pengusaha muda yang tergabung dalam Himpunan Pengusaha Muda Indonesia atau HIPMI. Mewakili para pengusaha muda nasional, ada 34 Ketua BPD HIPMI dari Aceh hingga Papua yang hadir dalam pertemuan yang digelar di Istana Negara siang tadi (05/04) pukul 11.15 - 14.00 WIB tersebut.

Dari banyaknya masukan, usulan bahkan keluhan para pengusaha muda tersebut, Ketua Umum HIPMI Sulut Elia Kumaat yang paling mendapat perhatian.

Ketua BPD Hipmi Sulawesi Utara, Elia Kumaat meminta adanya keterlibatan pengusaha di dalam tim percepatan Proses Strategi Nasional (PSN) dalam hal ini di KEK Bitung.

"Karena kami yakin dengan keterlibatan pengusaha lokal dapat aspirasi sehingga pembangunan KEK Bitung ada keberpihakan kepada UMKM," kata Elia.

Dia juga meminta dilibatkan dalam proyek pengembangan industri perikanan yang sudah difokuskan oleh Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP).

"Sudah ada kajian singkat dari KKP sudah memiliki anggaran hingga Rp 1,3 triliun, akan baik kiranya bisa disalurkan melalui Hipmi dalam pengembangan 4 wilayah fokus KKP, yang pertama Bitung, Buton, Palu, Selayar. Karena dari 70% wilayah perairan di Indonesia dan nelayan seluruh di Indonesia 90% itu merupakan nelayan UMKM. Jika ada keberpihakan maka bisa meningkatkan industri perikanan yang ada," tutur dia.

Tidak sampai di situ, Elia juga meminta kepada Presiden Jokowi untuk dilibatkan sebagai supplier atau sub kontraktor pada proyek pembangunan infrastruktur jalan tol Manado-Bitung.

"Jika kami diizinkan terlibat pada proyek teman di daerah ingin mendapat penunjukan sebagai supplier atau sub kontraktor proyek bendungan di Konawe, maupun pembangunan jalan tol Manado-Bitung. Sekian Pak, mohon bisa dipertimbangkan dan diterima," Tutur Elia. 

Presiden Jokowi pun memberikan perhatian penting soal hal tersebut dengan berjanji akan segera mengkoordinasikannya bersama para menteri terkait. (***)

Axact

Axact

Vestibulum bibendum felis sit amet dolor auctor molestie. In dignissim eget nibh id dapibus. Fusce et suscipit orci. Aliquam sit amet urna lorem. Duis eu imperdiet nunc, non imperdiet libero.

Post A Comment:

0 comments:

Terima kasih telah membaca berita MSN.com silahkan tinggalkan komentar Anda.

Komentar yang mengandung unsur SARA / Porno dan Dapat menyinggung perasaan orang lain akan dihapus oleh redaksi

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.