Manado-MSN, Pos Kesehatan Desa (Poskesdes) yang berada di kelurahan tingkulu Kecamatan Wanea Kota manado nampak terlantar alias tidak difungsikan lagi. Bahkan kondisi sejumlah ruangan kesehatan ini terbilang rusak. Sedangkan keberadaan Poskesdes ini sangat diperlukan guna memaksimalkan pelayanan kesehatan bagi masyarakat, apa terlebih bagi ibu-ibu hamil dan Menyusui.

"Untuk apa Poskesdes ini dibangun? sedangkan disitu sudah tidak ada lagi aktifitas pelayanan kesehatan. Waktu lalu memang pernah di fungsikan tapi hanya jangka pendek.” ucap Falen Logor salah seorang warga tingkulu, sekaligus aktifis ini, Dia juga menyoroti pimpinan Puskesmas Teling yang menjadi kewenangan diduga lepas tangan.

Tak hanya itu, Falen juga mengatakan "Kalau ada yang sakit harus dilarikan ke rumah sakit. Memang jaraknya cukup dekat. Namun, alangkah baiknya jika fasilitas kesehatan yang dekat dengan pemukiman warga seperti ini difungsikan,” ucapnya seraya mengatakan agar pemerintah lewat Puskesmas mengambil langka yang konkrit, inikan bangunan pemerintah buat apa dibangun dan tidak dimanfaatkan, lebih-lebih juga saya liat ada aktifitas pengerjaan meubler dari perorangan, tolong disikapi". Tegas Logor kepada awak media di lahan poskesdes ketika diwancarai, selasa pagi 27/3'2018, persoalan ini dapat segera ditindaklanjuti.
Dari pantauan wartawan media ini, terlihat ruangan poli umum sudah sangat usang/berdebu dan beberapa pintu ruangan sudah rusak. Sangat terlihat kalau memang Poskesdes ini sudah tidak ada lagi pelayanan.
(Resa Sky)


Axact

Axact

Vestibulum bibendum felis sit amet dolor auctor molestie. In dignissim eget nibh id dapibus. Fusce et suscipit orci. Aliquam sit amet urna lorem. Duis eu imperdiet nunc, non imperdiet libero.

Post A Comment:

0 comments:

Terima kasih telah membaca berita MSN.com silahkan tinggalkan komentar Anda.

Komentar yang mengandung unsur SARA / Porno dan Dapat menyinggung perasaan orang lain akan dihapus oleh redaksi

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.