Manadosatunews-Manado, Nature For Water tema dari kegiatan Hari Air Dunia tahun 2018 ini, menjadi tema sentral dalam beberapa kegiatan yang dilakukan oleh balai wilayah sungai provinsi Sulawesi Utara, kepala balai wilayah sungai Djidon Wantania berharap kegiatan tahun ini menjadi momentum konkrit bagi Warga Sulut agar air dapat dijaga dan dipergunakan sesuai dengan kebutuhan "mari kita jaga bersama keaslian dan kelestarian air sehingga dampak dari bersihnya air, menjadikan kita sehat, baik jasmani dan sehat rohani, sebab air adalah lambang kehidupan, tanpa air, kita tidak akan bertumbuh". Ujar pria yang selalu tampil bersahaja ini.


Pelaksanaan kegiatan dalam rangka Hari Air Dunia yang jatuh pada tanggal 22 maret 2018  diProvinsi Sulawesi Utara dilaksanakan oleh Balai Wilayah Sungai Provinsi Sulawesi Utara berdampak  baik bagi Masyarakat.
sebelumnya  Balai Sungai Sulawesi satu teĺah melaksanakan beberapa kegiatan dalam memperingati hari Air Dunia dengan tema Nature for Water ini.
Dalam rangkaian kegiatan tersebut Kepala Balai Sungai Sulawesi satu Djidon Wantania  di dampingi ketua Panitia Audi Rantung mengatakan pemerintah Sulut dan Kabupaten/kota mendukung semua kegiatan ini berupa Penanaman Pohon yang di laksanakan di Kuwil  dekat Bendungan hal ini sangat di dukung oleh pemerintah kabupaten minahasa utara kegiatan ini kami laksanakan untuk upaya upaya sinergitas dengan pemerintah serta masyarakat setempat agar terus menjaga lingkungan terutama hutan agar Air bisa Terjaga dengan baik". kata  Wantania.

Lanjut Dia "rangkaian kegiatan memperingati hari Air Dunia ini kami telah melakukan beberapa acara sebelumnya berupa Donor darah, workshop kemitraan untuk sosialisasi pelestarian alam berupa penanaman pohon sebanyak 1500 pohon  di beberapa lokasi.

Sedangkan acara puncak  kami laksanakan bersih-bersih sungai atau sapu kuala di DAS sario dan malalayang". Ungkap kepala balai di dampingi ketua panitia Audy Rantung.
Ditambakan Rantung "kegiatan bersih-bersih di dua lokasi DAS sario dan malalayang ini mendapat simpati dari masyarakat karena di lakukan setiap  tahun oleh Balai Wilayah Sungai Sulawesi satu".

Salah satu warga yang bernama Markus memberikan apresiasi bagi BWS "dengan kegiatan ini merupakan tindakan nyata dari  mereka (BWS) yang mendukung program pemerintahan Jokowi, terlebih kementerian PU lebih khusus balai sungai Sulut". kata Dia saat di wawancarai oleh awak media.

Kegiatan bersih-bersih sungai ini sebelumnyanya diadakan seremonial acara yang di hadiri oleh karo pemerintahan serta kadis kelautan dan perikanan sulut, kadis Lingkungan hidup manado, semua komponen organisasi lingkungan serta masyarakat sulut dan semua karyawan dari balai sungai sulawesi satu. (Resa Sky)
Axact

Axact

Vestibulum bibendum felis sit amet dolor auctor molestie. In dignissim eget nibh id dapibus. Fusce et suscipit orci. Aliquam sit amet urna lorem. Duis eu imperdiet nunc, non imperdiet libero.

Post A Comment:

0 comments:

Terima kasih telah membaca berita MSN.com silahkan tinggalkan komentar Anda.

Komentar yang mengandung unsur SARA / Porno dan Dapat menyinggung perasaan orang lain akan dihapus oleh redaksi

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.