Ir James Julius Tuuk
Deprov-Manadosatunews, Penyalagunaan anggaran negara menjadi trend masa sekarang ini, korupsi terjadi hampir disemua tingkatan kalangan status, baik pemerintah bahkan legislatif serta pelaku usaha, ini terbukti operasi tangkap tangan oleh badan anti rasua yakni Komisi pemberantasan korupsi (KPK),  yang merupakan permasalahan serius dalam sistim kepemerintahan yang ada di negara Indonesia tercinta ini". Ungkap Ir James Julius Tuuk anggota DPRD Sulawesi Utara dari Partai PDI-Perjuangan ini.

Tak sedikit penggunaan anggaran yang tertata baik APBN maupun APBD tak sesuai dan tak memiliki impact positiv bagi masyarakat dalam hal ini terkait kesejahteraan masyarakat pada umumnya.

Tuuk pun menyesalkan penggunaan anggaran yang dinilainya tidak pro dengan rakyat atau tidak berdampak bagi kedaulatan masyarakat, Berkaca dari permasalahan ini, anggota DPRD Sulut ini menunjang penuh program Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) terkait dengan sistem KPK mengenai perencanaan bahkan pembayaran yang di dalamnya sudah termasuk pemesanan barang dan jasa oleh seluruh instansi yang ada di Indonesia baik eksekutif maupun legislatif di jalankan secara tersistem atau order by sistem.

Lanjut Tuuk menurutnya merupakan sesuatu yang sangat baik karena akan menjadikan penggunaan anggaran akan lebih transparan dan sesuai dengan kebutuhan masyarakat. Karena yang terjadi sekarang para pengguna anggaran atau birokrat atau para pejabat lainya menggunakan anggaran

"banyak yang menggunakan anggaran sewenang-wenangnya atau sesuka hati saja bahkan anggrannya di gunakan untuk sesuatu yang tidak penting dan mendesak" terangnya saat diwawancarai oleh sejumlah wartawan di ruang kerjanya, Senin (05/03-2018).

Maka dari itu menurutnya bahwa dengan adanya order by sistem dari KPK ini banyak birokrat yang melaksanakan kebijakan penggunaan anggaran dengan baik.

"nantinya dengan hal ini banyak birokrat yang akan masuk surga" tandas Tuuk.

Selanjutnya Tuuk mengapresiasi Gebernur Sulut yang dalam hal ini Olly Dondokabey yang merespon positif program dari KPK tersebut.

"saya berterima kasih kepada pak Gubernur karena menyambut hal ini dengan sangat baik, selanjutnya bersyukur karena akan banyak nantinya birokrat yang akan masuk surga" Tutupnya.
Axact

Axact

Vestibulum bibendum felis sit amet dolor auctor molestie. In dignissim eget nibh id dapibus. Fusce et suscipit orci. Aliquam sit amet urna lorem. Duis eu imperdiet nunc, non imperdiet libero.

Post A Comment:

0 comments:

Terima kasih telah membaca berita MSN.com silahkan tinggalkan komentar Anda.

Komentar yang mengandung unsur SARA / Porno dan Dapat menyinggung perasaan orang lain akan dihapus oleh redaksi

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.