Siska Mangindaan
Deprov-Manadosatunews.com, Siska Mangindaan Anggota Parlemen Provinsi Sulawesi Utara dari Partai Demokrat sekaligus anggota komisi empat, yang mewadai pendidikan dan kesejatraan Rakyat ini, menghimbau sekaligus meminta bagi calon-calon Rektor Universitas Sam Ratulangi (UNSRAT) periode 2018-2022, agar dapat memberikan contoh dan teladan yang baik bagi adik-adik mahasiswa dengan cara yang santun dan berwibah sehingga suksesi pemilihan Rektor ini akan menjadi award di masa akan datang, marilah bersaing secara baik, sehat dan taat pada aturan". Kata anak dari mantan menteri pendayagunaan aparatur negara ini, setelanya mendapatkan informasi adanya isu-isu yang tidak mendidik di kalangan Masyarakat terkait pemilihan Rektor ini.
“Mengingat, ini adalah ranah pendidikan, Kiranya pilrek ini memberi contoh atau memberikan teladan pada yang lain, karena jabatan bukanlah tujuan akhir tetapi justru merupakan sebuah kehormatan ketika kita mendapatkan kepercayaan menjadi pimpinan,” jelas Mangindaan kepada awak media di salah satu cafe di manado.
Lebih lagi Mangindaan juga berharap proses/mekanisme pilrek harus sesuai dengan ketentuan yang berlaku.
“Jangan sampai pilrek ini mengkebiri hak-hak dari salah satu kandidat. Semuanya harus memiliki kesempatan yang sama, soal kalah-menang itu urusan nanti tapi yang utama adalah keadilan. Jadi untuk Semua bakal calon yang akan maju nantinya harus mengedepankan kepentingan pendidikan di Unsrat. Jadi, siapapun yang nantinya terpilih sebagai Rektor pada periode yang baru, diharapkan bisa membawa Unsrat lebih baik lagi kedepan,” ucapnya.
Diketahui, dalam pemilihan Rektor Universitas Sam Ratulangi ( Unsrat) Manado periode 2018-2022, ada 6 bakal calon yang akan maju, diantaranya Pertama adalah Prof Ir Dody Sumajouw, Pembantu Dekan Bidang Kemahasiswaan Fakultas Teknik Unsrat Tahun 1999-2002 dan Wakil Rektor Bidang Perencanaan, Penganggaran, dan Kerja Sama Tahun 2014-2018.
Kedua adalah Prof Dr Telly Sumbu SH MH yang menjabat Ketua Bagian Hukum Administrasi Negara Tahun 2009-2012 dan Dekan Fakultas Hukum Unsrat Tahun 2014-2018.
Ketiga adalah Dr Flora Pricilla Kalalo SH MH yang menjabat Wakil Rektor Bidang Umum dan Keuangan Unsrat 2014-2018 dan Dekan Fakultas Hukum Unsrat Tahun 2018-sekarang.

Keempat adalah Prof Dr dr Adrian Umboh, SpA yang menjabat Ketua Bagian Ilmu Kesehatan Tahun 2012-2016, dan Dekan Fakultas Kedokteran Unsrat Tahun 2015-sekarang.
Kelima adalah Prof Dr Ir Jefrey Ignatius Kindangen, yang menjabat Pembantu Rektor Unsrat bidang Perencanaan, Pengembangan dan Evaluasi Kinerja Tahun 2008-2010, dan Dekan Fakultas Teknik Tahun 2010-2014 dan Tahun 2014-sekarang.
Keenam yakni Prof Dr Ir Ellen Joan Kumaat, yang menjabat Ketua Program Studi S-2 Teknik Sipil Program Pascasarjana Unsrat Tahun 2002-2007, Pembantu Dekan Bidang Akademik Fakultas Teknik Tahun 2002-2006, dan Dekan Fakultas Teknik Unsrat Tahun 2006-2010, serta Rektor Unsrat Tahun 2014- sekarang.
Ketujuh yakni Prof Grace Kandou MKes, dekan Fakultas Kesehatan Masyarakat.
Kedelapan yaitu Dr Judy Obet Waani MT, ketua Jurusan Arsitektur Fakultas Teknik (Resa Sky) 
Axact

Axact

Vestibulum bibendum felis sit amet dolor auctor molestie. In dignissim eget nibh id dapibus. Fusce et suscipit orci. Aliquam sit amet urna lorem. Duis eu imperdiet nunc, non imperdiet libero.

Post A Comment:

0 comments:

Terima kasih telah membaca berita MSN.com silahkan tinggalkan komentar Anda.

Komentar yang mengandung unsur SARA / Porno dan Dapat menyinggung perasaan orang lain akan dihapus oleh redaksi

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.