Pengerjaan di desa Kapitu
Sulut-Manadosatunews. Satker jalan Nasional Manado-Minahasa Selatan selaku penanggungjawab Julia Linda S.T, M.Si kepda wartawan media ini melalui via ponsel mengatakan "Penanganan sementara jalan Nasional di titik kota Amurang sedang dan sementara jalan, hari ini sudah dilakukan penutupan lobang dengan material LPA, dan setela adanya pelelangan pada bulan maret ini, akan kami langsung lakukan pekerjaan disejumlah titik, kami berharap warga pengguna jalan agar dapat memakluminya, kami sudah sangat menampung aspirasi dan akan memaksimalkan seluruh keluhan warga, kepala balai bapak Riel Mantik sangat memakluminya, topangan Doa agar kiranya tahun ini akan kami jawab semua keluhan pengguna jalan, teristimewa ruas jalan Manado-Minsel tahun 2018 ini menjadi prioritas". Kata wanita berparas ayu ini.

Keberadaan sejumlah titik di ruas jalan Manado-Minsel saat ini kondisinya cukup parah serta beresiko rawan kecelakaan, ruas jalan tanjakan Tanawango-Senduk  dengan banyaknya lobang yang mengiasi  sisi kiri dan kana jalan. Hal tersebut diperparah lagi dengan kondisi aspal yang sudah terkelupas  sehingga para pengguna Mobil dan Sepeda Motor harus extra hati-hati melewati ruas jalan tersebut.

Kondisi yang sama juga terlihat di ruas jalan Amurang  terutama sepanjang ruas jalan depan Hotel Sutan Raja  serta  ruas Kapitu yang justru sudah memakan korban kecelakaan.

Kepala BPJN XV Manado Gorontalo  melalui  Julia Luntungan, ST, Msi  selaku Kepala Setker  penaggung jawab mengungkapkan,  terkait program perbaikan jalan Nasional tersebut  untuk sejumlah ruas jalan  yang mengalami kerusakan khususnya batas Kota Manado-Tumpaan  sudah tertata di tahun anggran 2018.

Julia menambahkan program yang telah dianggarkan tahun ini  untuk rehabilitasi  ruas jalan batas kota Manado – Tumpaan  dengan target 5,80 Km yang terdiri dari beberapa segment yakni Mokupa 2,10 Km, Tambala, 0,90 Km, Tanawangko 1,50 Km, Senduk 0,25 Km, Maruasey 1, 05 Km.

Sementara untuk  rehabilitasi jalan Tumpaan-Worotican pihaknya menargetkan perbaikan sepanjang 3,77 Km yang terdirim dari tiga segmen yaitu Lokasi dua jalur Pentu 0,70 Km, Pondang 1,00 Km serta Kapitu 2,07 Km. Demikian pula jalan Worotican-Poopo  yang ada di desa Lindangan  dengan target sepanjang 2,20 Km.

Disamping itu menurut Luntungan bebrapa ruas jalan lainnya yang hanya butuh pemeliharaan rutin tetap dilakukan perbaikan untuk kenyamanan pengguna jalan.

“ Program ruas jalan tersebut sudah masuk program tahun anggaran 2018 dan saat ini dalam proses lelang  serta rencana kontark pada bulan Maret 2018 ini, “ pungkas Julia.
Kepala Balai Riel Mantik
DiTempat terpisah kepala balai BPJN wilayah XV Riel Mantik memohon agar kiranya para perusahan kontraktor yang melakukan pekerjaan di ruang milik jalan (Rumija) sekiranya dapat memperhatikan kebersihan jalan serta tumpukan sisa material jangan ditinggalkan dibadan jalan, karena sangat berakibat fatal bagi pengguna jalan, "mari torang jaga itu jalan agar pengguna jalan nyaman memakai jalan". Mohon Mantik, bapak yang berkarakter lembut ini.
(Resa Sky)
Axact

Axact

Vestibulum bibendum felis sit amet dolor auctor molestie. In dignissim eget nibh id dapibus. Fusce et suscipit orci. Aliquam sit amet urna lorem. Duis eu imperdiet nunc, non imperdiet libero.

Post A Comment:

0 comments:

Terima kasih telah membaca berita MSN.com silahkan tinggalkan komentar Anda.

Komentar yang mengandung unsur SARA / Porno dan Dapat menyinggung perasaan orang lain akan dihapus oleh redaksi

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.