Manadosatunews-Sulut, Pengamat Politik sekaligus pimpinan pusat Dewan Gerakan Indonesia Anti Korupsi (GIAK) DR Jerry Massie dalam acara diskusi Bedah Pilpres dan Cawapres bertempat di Aston Hotel Manado tadi sore 13/3'2018, mengatakan ketua umum partai Golkar Airlangga Hartato berpeluang besar dampingi Jokowi diajang pemilihan Presiden dan Wakil Presiden (2019) mendatang.

Kepada sejumlah peserta acara diskusi Bedah Pilpres dan Wakil Presiden ini, Massie mengungkapkan "saya condong menilai arah peta politik yang sedang bergulir saat ini, dikala para kalangan elit politik di lima belas (15) partai yang suda terverifikasi oleh komisi pemilihan umum, memainkan peran bergaining yang sangat dominan untuk menjual para petinggi/pimpinan partai untuk maju dalam ajang Pilpres dan wakil Presiden tahun 2019 mendatang, tetapi dalam analisa saya, ketua umum partai Golkar Airlangga Hartato lebih berpeluang mendapampingi Jokowi kedepan.
Lanjut Massie "ada empat faktor yang dapat memenangkan hati Jokowi meminang Hartato menjadi wakil presiden yakni Partai Golkar adalah partai yang sangat berpengaruh di NKRI, kedua Hartato adalah pemimpin yang muncul secara tidak terduga dalam artian kata diam menghanyutkan, ketiga Hartato adalah orang yang bersih tidak perna tersandung dugaan kasus korupsi dan Hartato juga sangat loyal terhadap partai dan atasan sekaligus orang yang memiliki kesantunan yang mumpuni, Ditambakan Massie "apalagi Ketujuh partai ini sudah menyatakan sikap untuk mendukung Jokowi maju dalam pemilihan Presiden 2019, yakni Partai Hanura, Nasdem, PDI-P, Golkar, Perindo, PSI dan PBB,” paparnya.


Ditempat yang sama Dia mengungkapkan bahwa "walaupun saat ini ada beberapa tokoh yang sementara digadang menjadi Presiden dan wakil presiden, tentunya akan menjadi menarik, tarik ulur dalam pencalonan selanjutnya.
Jangan lupa ketua umum partai Gerindra berpeluang mendapatkan kursi RI 1, karena kita tau loyalis bagi Prabowo didalam tubuh partainya sangat mengakar, jadi' bila ada partai lain berkoalisi maka pilpres akan menjadi baik demokrasi kita, dan jangan lupa juga ada abang Rizal Ramly ekonom yang sangat cerdas, guru megawati sangat berpeluang juga untuk dampingi jokowidodo kedepan". Kata pria yang sangat akrab dengan para awak media ini.
Diketahui dalam pertemuan ini sejumlah pakar politik dan akademisi serta puluhan jurnalis hadir dalam acara Bedah Pilpres dan wakil pilpres ini. (Resa Sky)


Axact

Axact

Vestibulum bibendum felis sit amet dolor auctor molestie. In dignissim eget nibh id dapibus. Fusce et suscipit orci. Aliquam sit amet urna lorem. Duis eu imperdiet nunc, non imperdiet libero.

Post A Comment:

0 comments:

Terima kasih telah membaca berita MSN.com silahkan tinggalkan komentar Anda.

Komentar yang mengandung unsur SARA / Porno dan Dapat menyinggung perasaan orang lain akan dihapus oleh redaksi

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.