Manadosatunews.com-Manado,Dewan Pimpinan Cabang, Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI) Manado melaksanakan kegiatan Pekan Penerimaan Anggota Baru (PPAB) yang bertempat di Pantai Buntong Tateli pada tanggal 16-17 Maret 2018 dengan mengambil tema "PANCASILA sebagai Pedoman Hidup Berbangsa dan Bernegara dalam Bingkai Marhaenisme".
Menyambut Dies Natalis ke 64 GMNI Menyulam Kebangsaan,  DPC GMNI Manado, melaksanakan kegiatan Pekan Penerimaan Anggota Baru (PPAB).
Menurut Ketua Panitia Bung Charlez Tangkau, kegiatan ini bertujuan untuk memperluas basis gerakan organisasi sekaligus sebagai bentuk dari penyebarluasan Ideologi Marhaenisme sebagai suatu cara hidup dan berprilaku serta cara berpikir dalam menganalisa berbagai persoalan yang timbul dalam tataran pergaulan hidup bersmyarakat,  berbangsa dan bernegara.

Menurut Ketua DPC GMNI Manado Bung Safrin Titdoy,  Melalui kegiatan ini kami mempertegas dengan komitmen bahwa Pancasila sudah menjadi konsensus bersama dari para Founding Fathers kita sebagai dasar Ideologi negara dan pedoman hidup dalam berbangsa dan bernegara. Oleh karena itu Pancasila tak bisa diganti-gantikan lagi dengan Ideologi lain dari manapun, karena hanya Ideologi Pancasila yang bisa mempersutuan rakyat Indonesia dengan berbagia suku agama ras antargolongan dll. Salain Pancasila kita juga mengenal sembobayan "Bhinnheka Tunggal Ika" berbeda-beda tetapi tetap satu, yang berarti bersatu dalam bingkai keberangaman budaya.

Menurut Sekretaris Panitia Bung Andrew Ponglabba, Peserta PPAB kali ini dari berbagai komisariat-Komisariat di DPC GMNI Manado, seperti Komisariat Fispol Unsrat,  Komisariat Hukum Unsrat, Komisariat Ekonomi dan Bisnis Unsrat,  Komisariat Teknik Unsrat, Komisariat  Perikanan dan Ilmu Kelautan Unsrat, Komisariat Peternakan Unsrat,  Komisariat Pertanian Unsrat dan Komisariat UNPI. Dan juga hadiri oleh  DPD GMNI Sulut-Go, Bung Farlan Lengkong (Ketua)  Bung Edwin Tumurang (Sekretaris)  Bung Rendy Rompas.(Ketua Bidang Politik), Ketua Pengrus Cabang GMNI Manado
Axact

Axact

Vestibulum bibendum felis sit amet dolor auctor molestie. In dignissim eget nibh id dapibus. Fusce et suscipit orci. Aliquam sit amet urna lorem. Duis eu imperdiet nunc, non imperdiet libero.

Post A Comment:

0 comments:

Terima kasih telah membaca berita MSN.com silahkan tinggalkan komentar Anda.

Komentar yang mengandung unsur SARA / Porno dan Dapat menyinggung perasaan orang lain akan dihapus oleh redaksi

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.