Manado (MSN) - PT Bank Rakyat Indonesia Tbk (BRI) resmi meluncurkan kredit pendidikan atau student loan. Kredit pendidikan Briguna Flexi Pendidikan ini menyasar mahasiswa pascasarjana master dan doktoral.

Suprajarto, Direktur Utama BRI bilang maksimal plafon kredit pendidikan ini adalah Rp 150 juta. Ditargetkan, tahun ini bank bisa menyalurkan Briguna Flexi Pendidikan sebesar Rp 100 miliar.

Artinya jumlah mahasiswa doktoral yang diizinkan mengajukan kredit pendidikan ini minimal sebesar 660 mahasiswa. "Produk ini mempunyai keunggulan yaitu mempunyai suku bunga murah," kata Supra seperti yang dilansir dari kontan.co.id, Rabu (21/3).

Nah apa saja syarat yang harus disiapkan mahasiswa master dan doktoral sebelum meng-apply produk kredit ini?

Suprajarto menjelaskan, Briguna Flexi Pendidikan mensyaratkan dokumen administratif yang relatif mudah.

Dokumen ini diantaranya foto copy identitas diri/KTP dan KK, slip gaji, SK pegawai/karyawan, dan surat rekomendasi tempat bekerja maupun rekomendasi dari universitas.Awalnya baru kampus negeri yang bekerjasama dengan BRI terkait program ini.

Beberapa kampus negeri yang sudah bekerja sama dengan BRI terkait Briguna Flexi Pendidikan adalah Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS), Universitas Hasanuddin, Universitas Diponegoro, Universitas Padjajaran, Universitas Airlangga, Universitas Sumatera Utara, Universitas Pendidikan Indonesia, Universitas Indonesia, Universitas Gadjah Mada, Institut Pertanian Bogor (IPB) dan Institut Teknologi Bandung (ITB).

Artikel ini telah tayang di Kontan.co.id dengan judul 

Mau dapat kredit S2 Rp 150 juta dari BRI? Ini syaratnya

Axact

Axact

Vestibulum bibendum felis sit amet dolor auctor molestie. In dignissim eget nibh id dapibus. Fusce et suscipit orci. Aliquam sit amet urna lorem. Duis eu imperdiet nunc, non imperdiet libero.

Post A Comment:

0 comments:

Terima kasih telah membaca berita MSN.com silahkan tinggalkan komentar Anda.

Komentar yang mengandung unsur SARA / Porno dan Dapat menyinggung perasaan orang lain akan dihapus oleh redaksi

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.