Manadosatunews-Amurang, Wakil ketua DPRD Kabupaten Minahasa Selatan Franky Lelengboto dari Partai Gerindra mengungkapkan Pemerintah kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) harus pro-aktif dalam perbaikan jalan trans Sulawesi yang berkedudukan di sepanjang jalan Minahasa Selatan lebih khusus PDAM "saya dan warga masyarakat selalu mengkritisi Balai jalan nasional terkait jalan nasioanal ini, tapi saya juga mengingatkan bagi pemerintah kabupaten agar dapat berkoordinasi dengan BPJN.


"Ini bukan kesalahan BPJN, seperti  kita ketahui warga meminta untuk melakukan perbaikan dan sudah dijawab oleh Balai Jalan, sementara Pipa PDAM ada di badan jalan, yang memaastikan jalan akan mengalami kerusakan, jadi kalau pipa ini tidak di pindakan maka kerusakan tidak terelekan, saya mohon sekiranya pemerintah kabupaten agar bekerjasama dengan pihak BPJN". Ungkap Wakil ketua DPRD yang merakyat ini kepada wartawan media ini melalui via ponsel 16/3'2018 siang.
Dari hasil pantauan wartawan media ini pada kemarin hari 15/3 di kelurahan pondang kecamatan Amurang Timur, nampak jelas pipa PDAM berada sejajar dengan aspal jalan, beberapa warga setempat menyayangkan akan ketidakpedulian pemkab terkait pipa tersebut, bagimana ini jalan mo bagus kalo pipa air ini ada di tenga jalan, inikan tanggungjawab  ibu Tetty bupati kita". Kata warga yang  nonton aktifitas perbaikan jalan.

Ditempat terpisa Satker BPJN Julia Luntungan mengatakan "Terkait dengan penempatan utilitas pipa PDAM Pemkab Minsel, Kepala BPJN XV Bapak Riel Mantik telah menyurat ke Bupati Minahasa Selatan pada tanggal 15 Mei 2017 tentang Permohonan Pemindahan Pipa Distribusi Air Minum, mengacu pada Permen PU No. 20/PRT/M/2010 tentang Pedoman Pemanfaatan dan Penggunaan Badan Jalan.
Untuk kepentingan masyarakat pengguna jalan dan terutama masyarakat Minahasa Selatan maka kami mohon kepada ibu Bupati Minahasa Selatan kiranya dapat menginstruksikan kepada instansi terkait agar secepat mungkin merelokasi pipa PDAM keluar dari Daerah Milik Jalan (Damija) agar tidak menganggu dan merusak jalan nasional". Tegas wanita super sibuk ini. (Resa Sky)
Axact

Axact

Vestibulum bibendum felis sit amet dolor auctor molestie. In dignissim eget nibh id dapibus. Fusce et suscipit orci. Aliquam sit amet urna lorem. Duis eu imperdiet nunc, non imperdiet libero.

Post A Comment:

0 comments:

Terima kasih telah membaca berita MSN.com silahkan tinggalkan komentar Anda.

Komentar yang mengandung unsur SARA / Porno dan Dapat menyinggung perasaan orang lain akan dihapus oleh redaksi

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.