Pertemuan Rektor Unsrat Prof. Ellen Kumaat dan Mahasiswa Kedokteran Gigi Unsrat.
Manado (MSN) - Kepala Program Studi Kedokteran Gigi (Prodi KG-red) Prof. dr. P.I Suling Msc SpKK(K) FINSDV,FAADV mengakui kelalaian pihaknya sehingga akreditasi Prodi tersebut kadarluasa pada Oktober 2017 yang lalu. Kadarluasanya akreditasi Prodi KG tersebut menyebabkan sekitar 60 mahasiswa calon Dokter Gigi tidak dapat diwisuda.

Kepada ManadoSatuNews.com Kepala Prodi KG Prof. dr. P.I Suling Msc SpKK(K) FINSDV,FAADV mengungkapkan penyesalannya terkait hal ini. Pihaknya pun telah melakukan berbagai upaya untuk mempercepat proses reakreditasi prodi yang dipimpinnya.

"Kita terlambat untuk mengajukan proses reakreditasi, dan saya yang salah sehingga mereka (mahasiswa-red) tidak dapat diwisuda. Target kita secepatnya sehingga sebelum Mei proses reakreditasi ini sudah selesai sehingga para mahasiswa sudah dapat diwisuda," jelas Kaprodi KG saat diwawancarai ManadoSatuNews.com Kamis (22/02) yang lalu.

Ditambahkannya juga bahwa proses berkas reakredtiasi tersebut sudah berproses sejak bulan Januari kemarin dan diperkirakan akan selesai pada waktu yang tepat.
Aksi yang dilakukan oleh Mahasiswa Kedokteran Gigi Unsrat pada (13/02) yang lalu. (Foto : Tribun)

Sebelumnya Forum Dokter Gigi Muda melakukan aksi simpatik pada (13/02) yang lalu terkait kejelasan status akreditasi dan berbagai masalah yang selama ini dirasa membelit Prodi KG tersebut. Iwan Wawointana ketua Forum Dokter Gigi Muda saat diwawancarai oleh ManadoSatuNews.com menyebutkan bahwa jika permasalahan ini tidak segera diselesaikan maka jumlah Mahasiswa yang tidak dapat diwisuda akan bertambah.

"Saat ini ada 60 Mahasiswa yang belum diwisuda dan masih banyak lagi yang juga akan segera diwisuda, jika masalah ini tidak selesai maka jumlah mahasiswa yang belum dapat diwisuda akan semakin banyak, dan tentunya kami para mahasiswa yang akan dirugikan," jelasnya kepada media ini.

RektoratAmbil Alih 

Saat ditemui selesai melakukan pertemuan dengan Mahasiswa Prodi KG, Dekan Fakultas Kedokteran, Kaprodi KG dan pihak yang terkait. Rektor Universitas Sam Ratulangi Prof. Ellen Kumaat menegaskan keseriusannya untuk mempercepat proses reakreditasi ini.

"Kita seriusi masalah ini, dan untuk mempercepat proses reakreditasi ini Rektorat langsung mengambil alih, kebetulan saya juga seorang aksesor jadi saya paham bagaimana prosesnya berjalan, kita berjuang secepatnya dapat segera selesai proses reakreditasi ini," jelas Kumaat kepada media ini. (22/02).

Jendri Frans Mamahit

Axact

Axact

Vestibulum bibendum felis sit amet dolor auctor molestie. In dignissim eget nibh id dapibus. Fusce et suscipit orci. Aliquam sit amet urna lorem. Duis eu imperdiet nunc, non imperdiet libero.

Post A Comment:

0 comments:

Terima kasih telah membaca berita MSN.com silahkan tinggalkan komentar Anda.

Komentar yang mengandung unsur SARA / Porno dan Dapat menyinggung perasaan orang lain akan dihapus oleh redaksi

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.