Manado (MSN) - Setiap orang pastinya berkeinginan untuk mengetahui lebih dalam tentang sejarah keluarga, garis keturunan ataupun silsilah keluarga. Weliam H. Boseke memiliki keyakinan yang sangat kuat dalam menghadirkan bukti dan fakta fakta baru tentang sejarah keturunan Leluhur Minahasa yang telah di Buku-kan. Buku setebal 216 halaman yang berjudul "Penguasa Dinasti Han, Leluhur Minahasa" sejak diterbitkan telah menggemparkan sejumlah kalangan, baik lokal maupun Nasional. Saat ini sudah pada cetakan ke-2 Februari Tahun 2018 diperkirahkan akan menjadi buku paling laris Tahun ini.
Pada 5 Maret 2018 nanti Seminar dan Beda Buku akan dilaksanakan di Jakarta dengan menghadirkan Pembicara :
Weliam H. Boseke, Prof. Dr. Perry Rumengan dan Dr. Benni E. Matindas. Kemudian akan dilakukan Seminar dan Beda Buku kembali di Unsrat Manado pada pertengahan Tahun ini. 
Buku ini nantinya akan menjadi sebuah karya fenomenal yang diharapkan mampu meluruskan, mengenang dan mengetahui sesuatu yang benar tentang Leluhur Minahasa.

Resensi Buku
Judul: Penguasa Dinasti Han, Leluhur Minahasa
Penulis: Weliam H. Boseke
Penerbit: Pohon Cahaya, Yogyakarta
ISBN: 978-602-5474-41-5
Tahun: 2018, cetakan ke-2 (Februari)
Tebal: 416 hlm. bookpaper A5

Dalam buku ini, penulis mau menguraikan tentang 3 sosok sentral yang selama ini dipahami oleh orang Minahasa yaitu Toar-Lumimuut-Karema yg sebelumnya menjadi tokoh2 dalam Legenda Minahasa yang beredar selama ini.
Penulis juga mau menekankan bahwa ketiga sosok tersebut adalah Manusia Histori dan bukanlah Manusia Mitos sebagaimana dipahami selama ini.
Dengan menggunakan pendekatan linguistik, penulis mendapatkan banyak kesamaan bahasa yg dipakai oleh org Minahasa adalah berasal dari bahasa yg dipakai oleh bangsa Han di Tiongkok yg berbentuk mono sylable.

Diharapkan akan menjadi bagian dari pendidikan sejarah anak cucu masyarakat Minahasa serta bagian penting sejarah Indonesia. Karena dalam buku ini menceritakan fakta-fakta sejarah jauh sebelum Indonesia Merdeka 1945. Masyarakat Minahasa adalah satu bagian masyarakat yang unggul sejak masa lampau hingga saat ini. Kiranya Weliam H. Boseke akan terus berkarya dalam konteks membuka jalan pikiran orang banyak tentang masa lampau Orang Minahasa yang nantinya akan mempengaruhi jalan untuk merawat Sejarah dan Budaya Orang Minahasa hingga anak cucu kita kelak.
Axact

Axact

Vestibulum bibendum felis sit amet dolor auctor molestie. In dignissim eget nibh id dapibus. Fusce et suscipit orci. Aliquam sit amet urna lorem. Duis eu imperdiet nunc, non imperdiet libero.

Post A Comment:

0 comments:

Terima kasih telah membaca berita MSN.com silahkan tinggalkan komentar Anda.

Komentar yang mengandung unsur SARA / Porno dan Dapat menyinggung perasaan orang lain akan dihapus oleh redaksi

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.