Manado (MSN) - Dalam rangka mensosialisasikan program Presiden Jokowi ditahun keempat periode kepemimpinan maka Jokowi Centre bersama Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama Sulawesi Utara mengadakan seminar Nasional dengan tema Indonesia Sehat, Indonesia Hebat.

Seminar yang  diadakan di Hotel Sahid Kawanua Manado ini menghadirkan pembicara Tenaga Ahli Utama Kantor Staf Presiden RI Wandy N Tuturoong dan Dewan Pakar Koordinator Nasional Jokowi Centre Prof Dr dr Grace Debbie Kandou MKes. 

Dalam Seminar dengan Moderator Drs. H Ulyas Taha Mpd yg juga Kakandep Kemenag Bitung itu Wandy menjabarkan program Prioritas Presiden Joko Widodo yakni meningkatkan kesejahteraan rakyat terutama dibidang Kesehatan.

"Presiden Jokowi pada tahun keempat Pemerintahan nya berkonsentrasi utk lebih meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui sektor sektor penunjangnya dan salah satunya sektor kesehatan Masyarakat" ujar Wandy yg juga Putra Kelahiran Sulawesi Utara.

Dalam kesempatan itu pula Wandy mengatakan sangat berterima kasih kepada Jokowi Centre yang berusaha bersama sama mensosialisasikan program Jokowi ini sekaligus mencari solusi penyelesaian jika terjadi masalah dalam pelaksanaan program prioritas Presiden Jokowi ini.

Sementara Prof Dr dr Grace Debbie Kandou MKes memaparkan permasalahan Kesehatan yang sering terjadi dalam masyarakat serta menjabarkan berbagai macam solusi penyelesaiannya. " Masalah kesehatan jangan dianggap sepele karena bisa berakibat Fatal dan dapat memengaruhi berbagai aspek kehidupan berbangsa dan bernegara" ujar Grace Kandow yg juga Dekan Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Samratulangi Manado.

Grace juga mengetengahkan data data menyangkut aspek kehidupan sosial masyarakat Sulawesi Utara yg memengaruhi tingkat Kesehatan Masyarakat dan data data ini menjadi bahan masukan untuk Kantor Staf Presiden dalam memonitor pelaksanaan Program Presiden Jokowi.

Sementara itu Sekjen Koordinator Nasional Jokowi Centre Imanta Ginting mengatakan bahwa pelaksanaan sosialisasi melalui seminar atas Program Prioritas utama Presiden Jokowi akan dilangsungkan bertahap diseluruh Indonesia karena Kebetulan  Kornas Jokowi Centre memiliki seorang Ahli Kesehatan Masyarakat yakni Prof Dr dr Grace Debbie Kandou MKes yang telah diuji keahliannya sebelum diangkat menjadi anggota Dewan Pakar KORNAS Jokowi Centre.

Saat ditanyakan Wartawan tentang isu yang beredar di Kampus Universitas Samratulangi yg meragukan keahlian yang dimiliki oleh Prof Dr dr Grace Debbie Kandou MKes. Imanta mengatakan itu adalah hal yang dibuat oleh orang yang dengan kekuasaannya berusaha menjatuhkan orang lain dengan cara apapun.

"Siapa yang meragukan keahlian yang dimiliki oleh Prof Dr dr Grace Debbie Kandou MKes ayo berdebat dengan cara Ilmiah bukan dengan cara  barbarian" Ujarnya.

Imanta juga mengatakan bahwa masalah yang dialami oleh Grace Kandow sekarang ini, Jokowi Centre sudah membedahnya secara Ilmiah dan ditemukan adanya upaya yang tidak ilmiah dilakukan oleh oknum yang berusaha menjatuhkan Kredibilitas Ibu Grace Kandow sebagai Guru Besar dan alumi Universitas Indonesia.

"Kami menemukan upaya yg tidak sehat untuk menjatuhkan Ibu Grace Kandow dan  kami Kornas Jokowi Centre akan mengadvokasinya dengan melaporkan hal ini kepada pihak pihak yang berkompetisi dan bahkan kalau perlu melaporkan kepada Presiden Jokowi karena ini adalah bentuk penzoliman yang terstruktur dan terrencana" Ujarnya dengan nada tinggi menahan geram.

"Masa masalah Guru besar diselesaikan oleh pegawai biro dikampus ini apa apaan, pokoknya saya tegaskan disini jangan coba berlaku bak diktaktor kekuasaan karena ini bukan jaman lagi, ini jaman Jokowi bro". Geramnya.

Sementara itu Wakil Ketua PWNU Sulut Midun Loho mengucapkan terima kasih kepada Bapak Wandy N tuturoong dan Juga Prof Dr dr Grace Debbie Kandou MKes atas kesediaan menjadi pembicara dalam seminar dan lebih khusus lagi kepada Prof Dr dr Grace Debbie Kandou MKes yang juga calon Rektor Universitas Samratulangi Manado dan telah direkomendasikan oleh PWNU Sulut kepada Ketua umum PBNU untuk diteruskan kepada Menristekdikti dan Kantor Staff Kepresidenan RI. "

Disamping menyampaikan terima kasih kepada Ibu Grace Debbie Kandou yg juga Dekan FKM, kamipun setelah melihat rekam jejak beliau telah merekomendasikan Ibu Grace sebagai Calon Rektor Universitas Samratulangi yang kami dukung".
Ujar Wakil Ketua PWNU Sulut yg juga wartawan senior Sulut.

Axact

Axact

Vestibulum bibendum felis sit amet dolor auctor molestie. In dignissim eget nibh id dapibus. Fusce et suscipit orci. Aliquam sit amet urna lorem. Duis eu imperdiet nunc, non imperdiet libero.

Post A Comment:

0 comments:

Terima kasih telah membaca berita MSN.com silahkan tinggalkan komentar Anda.

Komentar yang mengandung unsur SARA / Porno dan Dapat menyinggung perasaan orang lain akan dihapus oleh redaksi

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.