Deprov-MSN, Rapat Paripurna dua (2) Rancangan peraturan daerah yakni  Pembentukan Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) PT Jaminan Kredit Daerah dan  Pertambangan Mineral di Peripurnakan oleh DPRD Sulawesi Utara untuk membahas pada tingkat Panitia khusus (Pansus) dipimpin langsung oleh ketua DPRD Andrei Angouw dan para wakil ketua Marthen Manopo dan Wenny Lumentut. Senin 12/2'2017.
Dalam sambutan serta tanggapan Gubernur Olly Dondokambey mengatakan Apresiasi kepada Pimpinan  dan segenap Anggota Dewan yang terhormat melalui Fraksi-Fraksi DPRD yang dengan penuh kesungguhan telah mengkritisi, menanggapi bahkan memberikan masukan terhadap kedua ranperda ini. Pembentukan badan usaha milik daerah dan ranperda tentang pertambangan mineral ini diproyeksikan untuk mampu menjadi bagian dari landasan pajak yang akan mengantar kita pada percepatan pembangunan daerah yang akan menjadikan Sulut sebagai pintu gerbang di Kawasan Timur Indonesia demi kemajuan dan kesejahteraan masyarakat,  kata Gubernur Olly.
Tujuan pendirian PT Jaminan Kredit Daerah ( PT Jamkrida ) Provinsi  Sulut adalah untuk memberikan jasa penjaminan dalam rangka pembiayaan kepada perseorangan, badan usaha, perseroan terbatas, unit usaha suatu yayasan,  dan usaha Mikro, Kecil Menengah dan Koperasi ( UMKMK ) , ujar Gubernur.
Sekaligus meningkatkan kegiatan ekonomi kerakyatan di sulut serta. meningkatkan sumber pendapatan asli daerah.

lanjut Gubernur "Begitupun dengan tujuan pengelolaan pertambangan mineral daerah  yaitu, untuk menjamin efektivitas pengendalian kegiatan usaha pertambangan untuk meningkatkan nilai tambah secara berdaya guna , berdaya saing  dan berwawasan lingkungan hidup, menjamin tersedianya perencanaan  dan pemanfaatan mineral sebagai bahan baku, mengembangkan kemampuan daerah di bidang pengelolaan pertambangan  mineral melalui penguasaan ilmu dan teknologi, mengembangkan pola kemitraan , memberdayakan masyarakat dan menjamin kepastian hukum dalam penyelenggaraan pertambangan mineral di daerah , jelas Gubernur Olly.


Sementara itu pekan lalu juga telah diparipurnakan Peraturan Daerah tentangTAHURA yang ketua pansusnya Rasky Mokodompit.
Rapat Paripurna ini dihadiri oleh Wakil Gubernur Sulut Steven O.E Kandouw, Sekretaris Provinsi Sulut Edwin Silangen, Forkopimda Sulut dan pejabat dilingkup Pemprov Sulut.

Axact

Axact

Vestibulum bibendum felis sit amet dolor auctor molestie. In dignissim eget nibh id dapibus. Fusce et suscipit orci. Aliquam sit amet urna lorem. Duis eu imperdiet nunc, non imperdiet libero.

Post A Comment:

0 comments:

Terima kasih telah membaca berita MSN.com silahkan tinggalkan komentar Anda.

Komentar yang mengandung unsur SARA / Porno dan Dapat menyinggung perasaan orang lain akan dihapus oleh redaksi

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.