Rocky Wowor bersama TNI dan Warga
Deprov-MSN, Dua hari, Dua Malam anggota DPRD Sulut Daerah Pemilihan Bolmong Raya Rocky Wowor Pantau sekaligus dampingi kerja nyata di lokasi longsor bersama Balai Jalan, TNI dan Masyarakat lakukan pembukaan jalan Trans Sulawesi.
Steven warga setempat memberikan apresiasi atas kebersamaan Rocky Wowor dalam suasana seperti itu, bahkan ungkap Steven "pak Rocky juga turut memberikan tenaga dan lainnya bagi warga, jadi kami sangat senang tindakan bapak Wowor". Imbuh Dia.


Jalan Trans Sulawesi di Desa Blongko, Kecamatan Sinonsayang, Minahasa Selatan, kembali dibuka sejak pukul 12.30 WITA hari ini. Namun pembukaan jalur jalan ini masih diprioritaskan bagi truk BBM. Terkonfirmasi hal ini, jalur jalan tersebut sempat ditutup akibat terjadi tanah longsor di ruas jalan Amurang-Kotamobagu-Doloduo, di Desa Blongko, Km 90 dari Manado. Bukit bergeser dan longsor dari perkebunan, tertahan di badan jalan sepanjang 350m-400m dengan tebal bervariasi antara 1-3 m. Anggota DPRD Provinsi Sulawesi Utara, Rocky Wowor, yang melakukan peninjauan lapangan lokasi longsor berkoordinasi dengan pihak-pihak terkait secepatnya membuka jalan yang merupakan akses utama urat nadi perhubungan Sulawesi Utara dengan beberapa provinsi di Pulau Sulawesi. “Apresiasi saya kepada Balai Jalan (BPJN XV) bersama TNI, Polri dan masyarakat bahu membahu mengangkat material tanah yang menutupi jalan sekitar 300 meter. Kalau tidak dibuka pasti perhubungan di trans Sulawesi ini akan lumpuh,” ungkap Wowor kesejumlah awak media.

Lanjut politisi PDIP, dirinya mengimbau agar masyarakat berhati-hati ketika melakukan perjalanan di saat cuaca hujan dan berangin. Sarannya, masyarakat menunda perjalanan atau yang sudah terlanjur dalam perjalanan untuk berhenti di tempat aman menghindari bencana banjir, tanah longsor dan pohon tumbang. “Paling utama adalah keselamatan kita sehingga masyarakat perlu memetakan kawasan-kawasan rawan bencana ketika akan dilintasi. Kondisi cuaca ekstrim belakangan ini lebih tepat melakukan perjalanan di siang hari,” jelasnya.


Bahkan, tak hanya itu tambah Sekretaris Komisi 2 DPRD Sulut ini, dirinya mempertanyakan apa sebabnya sampai terjadi longsor dan banjir sekitaran situ. "Menurut informasi ada gundul di atas. Dan, saya akan melakukan pengecekan," pungkasnya. (Resa Sky)
Axact

Axact

Vestibulum bibendum felis sit amet dolor auctor molestie. In dignissim eget nibh id dapibus. Fusce et suscipit orci. Aliquam sit amet urna lorem. Duis eu imperdiet nunc, non imperdiet libero.

Post A Comment:

0 comments:

Terima kasih telah membaca berita MSN.com silahkan tinggalkan komentar Anda.

Komentar yang mengandung unsur SARA / Porno dan Dapat menyinggung perasaan orang lain akan dihapus oleh redaksi

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.