Manado-MSN,  PT Angkasa Pura berkomitmen untuk selalu bersinergi dengan pemerintah, baik tingkat provinsi maupun kab/kota diseluruh Indonesia dalam memproteksi kesehatan Manusia" kata Ignesia Pramono selaku CSR section head didampingi Agung Kurniawan, Indra Pangala dan Vinny sebagai koordinator lapangan PT Angkasa Pura Manado, dalam acara pembukaan pelatihan kader pagi tadi di Swissbel hotel yang dihadiri langsung Kadis kesehatan Manado dr Robby Mottoh dan Kabid Joy Zeekeon,
bersama Puskesmas kecamatan Mapanget kota Manado provinsi Sulawesi Utara dr Meiny Manumpil mengelar kegiatan pelatihan kader terkait pelayanan yang lebih maksimal bagi warga Masyarakat khusus di kecamatan Mapanget.
Demi menunjang program kesehatan yang ada di Kota Manado Dinas kesehatan Kota Manado dan bina lingkungan serta Puskesmas Paniki Bawah bekerja sama dengan PT. Angkasa Pura 1 (Persero) Bandara Sam Ratulangi menyelengarakan pelatihan kader pelayanan kesehatan keliling yang di pusatkan di Swissbell hotel Manado, Rabu (17/18).

Kepala Dinas melalui Dr. Joy Zeekeon M. Kes selaku kepala bidang pencegahan dan pengendalian penyakit, Dinas Kesehatan kota Manado mejelaskan bahwa tujuan dari kegiatan ini adalah untuk untuk melatih kader kesehatan yang ada di daerah Mapanget dalam pelayanannya kepada masyarakat khususnya yang akan di tempatkan di Pos Bindu (Pos pembina terpadu) yang akan di buat yang merupakan bantuan dari PT. Angkasa Pura.

"Kegiatan ini untuk melatih kader kesehatan yang ada di Kecamatan Mapanget khususnya ke arah penyakit tidak menular contohnya pemeriksaan penyakit gula, kolestrol, asam urat dan penyakit lainnya sesuai dengan karakteristik yang ada di daerah Pos Bindu yang rencananya akan di buat empat pos Bindu" Paparnya.

Lanjut di jelaskan oleh dr. Meiny Manumpil selaku Kepala puskesmas Paniki Bawah yang juga merupakan penanggung jawab sekaligus pelaksana kegiatan ini bahwa pihaknya sangat terbantu dengan kegiatan dari pihak Angkasa Pura karena begitu responsif dengan kesehatan yang ada di wilayah kami. Apalagi satu pos yang akan di bangun akan di khsususkan bagi orang-orang yang berkebutuhan khusus.
"Ini merupakan sesuatu yang perlu di apresiasi karena untuk orang-orang berkebutuhan khusus, tim kami masih belum dapat menjangkau sepenuhnya dengan mereka (orang-orang berkebutuhan khusus)" Tandasnya saat di mintai keterangan oleh wartawan ini.

Diketahui bahwa peserta pelatihan berjumlah 20 peserta yang di ambil dari dari 2 kelurahan yang ada di kecamatan Mapanget. Dan rencananya kegiatan ini akan berlangsung sampai besok hari Kamis, (18/01-2018). (Resa Sky)
Axact

Axact

Vestibulum bibendum felis sit amet dolor auctor molestie. In dignissim eget nibh id dapibus. Fusce et suscipit orci. Aliquam sit amet urna lorem. Duis eu imperdiet nunc, non imperdiet libero.

Post A Comment:

0 comments:

Terima kasih telah membaca berita MSN.com silahkan tinggalkan komentar Anda.

Komentar yang mengandung unsur SARA / Porno dan Dapat menyinggung perasaan orang lain akan dihapus oleh redaksi

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.