Partai Perindo Kota Manado saat dinyatakan lolos verifikasi data oleh KPU 
Manado (MSN) - Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW)  Partai Persatuan Indonesia (Perindo) Sulawesi Utara (Sulut) Hendrik Kawilarang Luntungan (HKL) mendukung langkah KPU Sulut melakukan verifikasi faktual terhadap partai politik lama di daerah ini. "Sikap tegas KPU Pusat melakukan verifikasi faktual terhadap partai politik lama saya yakin akan dilakukan KPU Sulut pasca adanya putusan MK.

Ini patut mendapatkan dukungan meski terkendala waktu dan anggaran," kata HKL kepada wartawan di Manado, akhir pekan lalu.

Karena itu politisi muda ini mengajak warga  untuk mendukung sekaligus mengawasi KPUD Sulut dalam menjalankan keputusan Mahkamah Konstitusi ini. KPU telah menunjukkan sikap independensinya dan tidak terpengaruh oleh ajakan parpol-parpol yang sekadar hanya melakukan verifikasi administrasi," HKL senada dengan pernyataan Sekjen DPP Perindo Ahmad Rofiq.

Sebab bagi pengusaha yang sukses berkarir di Jakarta ini, verifikasi faktual kepada partai politik lama adalah bentuk keadilan bagi partai politik peserta Pemilu tahun 2019 nanti.

"Verifikasi faktual yang dilakukan terhadap Partai Perindo dan PSI harus juga dilakukan terhadap partai politik yang lama, setara tanpa perlakuan kurang, tambah mantan anak altar ini. 
Dia juga berharap, jika ada partai politik yang tidak lolos jangan dipaksakan untuk lolos. Atau ada partai politik yang enggan untuk diverifikasi faktual.

 "Dengan demikian akan terjadi kompetisi yang sehat. Di sisi lain, karena ini sudah menjadi keputusan Mahkamah Konstitusi kalau tidak dilaksanakan akan membuat hasil Pemilihan Umum Legislatif tahun 2019 akan cacat hukum," ujarnya.

HKL sangat yakin, lembaga independen yang dipimpin Yessy Momongan ini akan menjalankan tugasnya dengan baik dengan azas kesetaraan tanpa diskriminasi, Karena dia mengakui, waktu dan anggaran akan menjadi kendala.

"Karena ini untuk kepentingan bersama, saya yakin KPUD Sulut akan sangat maksimal melakukan tugasnya, dan kami akan turut serta mengontrol dan mengawasi jalannya verifikasi parpol lama ini di Sulut, tambah HKL. (*).
Axact

Axact

Vestibulum bibendum felis sit amet dolor auctor molestie. In dignissim eget nibh id dapibus. Fusce et suscipit orci. Aliquam sit amet urna lorem. Duis eu imperdiet nunc, non imperdiet libero.

Post A Comment:

0 comments:

Terima kasih telah membaca berita MSN.com silahkan tinggalkan komentar Anda.

Komentar yang mengandung unsur SARA / Porno dan Dapat menyinggung perasaan orang lain akan dihapus oleh redaksi

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.