Deprov-MSN, Rapat pimpinan DPRD Provinsi Sulawesi Utara, ketua komisi serta ketua badan kehormatan bersama dengan pihak Pemerintah dalam membicarakan program kerja DPRD dan pemerintah terkait dua puluh Propemperda, dipimpin langsung oleh ketua DPRD Provinsi Sulawesi Utara Andrei Angouw beserta tiga para wakil ketua.


Sebanyak 20 Program Pembentukan Peraturan Daerah (Propemperda) dikaji dan dievaluasi kembali oleh Badan Pembentukan Peraturan Daerah (Bapemperda) Senin (29/01-2018).
Hal ini disampaikan oleh Ketua Badan Pembentukan Peraturan Daerah, Boy Tumiwa selesai melaksakan rapat kerja dengan pimpinan DPRD Sulut bersama Biro Hukum Setdaprov Sulut di ruang rapat DPRD Sulut,  siang tadi.

Dalam penjelasannya, Boy Tumiwa mengatakan bahwa di tahun 2018 ini sebanyak 20 propemperda tersebut antara lain adalah hasil bawaan dari tahun 2017 yang lalu dan kembali di bahas bahkan dikaji kembali untuk ditetapkan sebagai Rencana Peraturan Daerah (Ranperda) 2018 ini, baik dari segi aturan ataupun dari segi kajian akademik, agar supaya apa yang menjadi propemperda bisa langsung masuk di tahap satu. "Jadi kajian akademik wajib hukumnya dalam pembahasan berikutnya" ungkap Boy Tumiwa yang juga mantan ketua DPRD kabupaten Minahasa Selatan ini.

Lanjut Tumiwa politisi PDIP asal Minahasa Selatan tersebut, dari semua usulan yang disampaikan pihaknya sepakat semua usulan tersebut.

"Namun dengan catatan saat penetapan di paripurna pihak eksekutif atau dinas pengusul sudah memasukan naskah akademik setiap propemperda yang akan dibahas  sehingga jaminan untuk dibahas tahun 2018  jelas. Tidak seperti tahun-tahun yang lalu ditetapkan di bapemperda tetapi kajian akdemiknya belum ada," paparnya sambil berharap ini bisa terselesaikan dengan baik.

Ditempat terpisah ketua DPRD Sulut Andrei Angouw kepada sejumlah awak media menyatakan optimis dua puluh (20) usulan program pembentukan Ranperda ini akan selesai, "saya optimis semua program akan selesai, bila pihak eksekutif dan legislatif bekerja bersama-sama" ungkap Angouw.
(Resa Sky)
Axact

Axact

Vestibulum bibendum felis sit amet dolor auctor molestie. In dignissim eget nibh id dapibus. Fusce et suscipit orci. Aliquam sit amet urna lorem. Duis eu imperdiet nunc, non imperdiet libero.

Post A Comment:

0 comments:

Terima kasih telah membaca berita MSN.com silahkan tinggalkan komentar Anda.

Komentar yang mengandung unsur SARA / Porno dan Dapat menyinggung perasaan orang lain akan dihapus oleh redaksi

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.