Manado (MSN) - Rapat Paripurna Rancangan Peraturan Daerah APBD Tahun 2018 dan Ranperda pembentukan Dana cadangan revitalisasi anjungan daerah Taman Mini indonesia Indah provinsi Sulawesi Utara yang dipimpin langsung oleh ketua DPRD-SULUT Andrei Angouw,dikantor Rakyat ini, Senin 6/11'2017.

Dalam sambutan Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey, SE menegaskan pentingnya pelaksanaan program prioritas di Bumi Nyiur Melambai. Oleh karenanya Pemprov Sulut yang dipimpin Olly dan Wakil Gubernur Drs. Steven O.E. Kandouw mengharapkan dukungan dari legislatif untuk mensukseskannya.


“Kami sangat memohon dukungan DPRD untuk mensukseskan program prioritas di Sulut. Besar harapan Pemprov Sulut, ini bisa terwujud sehingga apa yang menjadi tugas dan tanggung jawab kita bersama bisa dituntaskan".

Program prioritas itu diantaranya, pembangunan Infrastruktur dan pengembangan wilayah seperti jalan ring road dan akses pariwisata Likupang.
 
“Yang jelas untuk menghindari kemacetan, prioritas utama Pemprov Sulut yaitu pembangunan Ring Road dan rencana pengembangan jalan pariwisata dari bandara sampai di Likupang sepanjang 33 Km. Mengingat khusus untuk jalan pariwisata Likupang nanti akan dialokasikan pemerintah pusat dalam APBN dan APBN-P 2018,” ujar Olly.
 
Sebelumnya, saat menyampaikan penjelasan, Gubernur Olly menerangkan 10 program prioritas Sulawesi Utara yang bakal dikerjakan pada tahun depan. Program yang dianggarkan senilai Rp. 1,4 trilun terdiri dari :
 
1. Program kedaulatan pangan yang terdiri dari pertanian,perkebunan,perikanan dan kelautan dengan anggaran Rp24 Miliar.
2. Pembangunan Pendidikan Rp214,8 Miliar.
3. Pendanaan bagi penanggulangan kemiskinan dan pengangguran sebesar Rp48 Miliar.
4. Pembangunan kesehatan dianggarkan Rp12,7 Miliar,
5. Revolusi mental dan reformasi birokrasi Rp144,5 Miliar.
6. Infrastruktur dan pengembangan wilayah disediakan anggaran sebesar Rp878 Miliar.
7. Ketentraman dan ketertiban Masyarakat dianggarkan Rp16,5 Miliar.
8. Peningkatan daya saing investasi Rp25,7 Miliar.
9. Pembangunan Pariwisata Rp11 Miliar.
10. Pengelolaan bencana dan mitigasi iklim diplot Rp16,8 Miliar.
 
 
 
Axact

Axact

Vestibulum bibendum felis sit amet dolor auctor molestie. In dignissim eget nibh id dapibus. Fusce et suscipit orci. Aliquam sit amet urna lorem. Duis eu imperdiet nunc, non imperdiet libero.

Post A Comment:

0 comments:

Terima kasih telah membaca berita MSN.com silahkan tinggalkan komentar Anda.

Komentar yang mengandung unsur SARA / Porno dan Dapat menyinggung perasaan orang lain akan dihapus oleh redaksi

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.