Manado (MSN) - Politisi Partai Perindo Jeffie Pasoreh (JP) mengutarakan niatnya untuk mendorong pelaksanaan PON 2024 dilaksanakan di Sulawesi Utara. Ini bertujuan untuk menggelorakan olahraga di bumi nyiur melambai.  Bagaimana tidak,  PON 2016 yang di gelar di Jawa Barat lalu Sulawesi Utara hanya menempati peringkat ke 31 dengan raihan 1 emas dan 8 perunggu. 

"Ini sangat mencoreng Martabat dan harga diri kita sebagai warga sulut tambahnya. PON itu sebagai ajang paling prestisius untuk mengukur sejauh mana pembinaan olahraga di daerah.Berkaca dari hasil PON Jabar,  ini merupakan satu isyarat bahwa olahraga di Sulut masih perlu banyak berbenah, "jelas Sekretaris DPD Perindo Manado tersebut.

"Oleh karena itu,  jika nantinya Partai Perindo mendapat mandat dari warga sulawesi utara,  kami akan mewacanakan gelaran PON 2024 dilaksanakan di Sulut.  Dengan begitu,  akan memacu pembangunan infrastruktur sarana dan prasarana olahraga di Sulawesi utara agar nantinya kita bisa memiliki sarana olahraga berstandar nasional bahkan internasional, "tambahnya .

Menurutnya dengan di gelar nya PON 2024 di Sulut,  ini akan membangkitkan sektor pariwisata dan ekonomi kreatif yang ada di Sulut. 

"Dan sudah barang tentu,  dengan status tuan rumah kami bisa pastikan perolehan medali sulut pasti akan lebih baik.
Provinsi Papua saja yang notabene provinsi yang muda,  sudah dipercaya menggelar PON 2020, masa kita Sulawesi Utara kalah??," tuturnya.
 
Oleh karena itu,  tambah JP,  kami mengajak seluruh stakeholder olahraga untuk sama-sama kita membenahi olahraga di Sulut,  mulai dari fasilitas olahraga, pembenahan organisasi dan pembinaan atlit untuk mewujudkan Visi Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey,  Sulut HEBAT.

Jendri Frans Mamahit

Axact

Axact

Vestibulum bibendum felis sit amet dolor auctor molestie. In dignissim eget nibh id dapibus. Fusce et suscipit orci. Aliquam sit amet urna lorem. Duis eu imperdiet nunc, non imperdiet libero.

Post A Comment:

0 comments:

Terima kasih telah membaca berita MSN.com silahkan tinggalkan komentar Anda.

Komentar yang mengandung unsur SARA / Porno dan Dapat menyinggung perasaan orang lain akan dihapus oleh redaksi

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.