Ketua DPD PSI Talaud.Renalto Tumarah saat menerima hasil penelitian administrasi oleh KPUD Talaud




MSN Melonguane : Penyerahan dokumen berita acara hasil penelitian administrasi anggota partai politik calon peserta Pemilihan Umum (Pemilu) tahun 2019 dilakukan Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kabupaten Kepulauan Talaud, Jumat (17/11) pekan lalu. Menariknya, KPUD membeberkan 11 parpol yang lolos dan 2 parpol yang tidak lolos.

Komisioner KPUD Talaud Divisi Hukum Mexny Tamaroba mengatakan, KPUD Talaud telah melakukan penelitian administrasi terhadap Partai Politik (Parpol) yang ada di Talaud, namun ada beberapa hal yang ditemukan terkait keanggotaan ganda dan juga ganda antar partai. Disamping itu katanya, ada anggota Parpol yang tidak memenuhi syarat karena terdapat Pegawai Negeri Sipil (PNS).

Dia pun merinci partai-partai yang lolos penelitian administrasi diantaranya, Partai Berkarya, Demokrat, Garuda, Gerindra, Golkar, Hanura, Nasdem, PDI-P, Perindo, PKS dan PSI. Sementara partai yang tidak lolos dalam penelitian administrasi yakni PAN dan PKB. "Untuk PAN sendiri ada satu nama didalam partai PAN justru lebih dari 5,"katanya.

Namun lanjut dia, untuk Parpol yang tidak lolos masih ada waktu untuk memperbaikinya. "Masih ada ruang waktu bagi Parpol yang tidak lolos untuk melakukan perbaikan. PAN dan PKB masih ada kesempatan," tambah Tamaroba.


Saat yang sama,Ketua DPD Partai Solidaritas Indonesia  (PSI) Renalto Tumarah mengatakan sangat bersyukur partainya lolos administrasi oleh KPUD Talaud.ini menjadi modal dan peluang PSI akan lolos ke tahapan berikutnya sehingga bisa menjadi salah satu partai peserta pemilu 2019 nanti

"Sangat bersyukur dan mengucapkan terima kasih kepada pengurus dari tingkat kabupaten hingga tingkat  kecamatan,perjuangan kita tidak sia sia dan semoga ini menjadi modal kita untuk lolos di 2019 nanti,"ujar Tumarah Bersemangat.(Marwan Pakaya)
Axact

Axact

Vestibulum bibendum felis sit amet dolor auctor molestie. In dignissim eget nibh id dapibus. Fusce et suscipit orci. Aliquam sit amet urna lorem. Duis eu imperdiet nunc, non imperdiet libero.

Post A Comment:

0 comments:

Terima kasih telah membaca berita MSN.com silahkan tinggalkan komentar Anda.

Komentar yang mengandung unsur SARA / Porno dan Dapat menyinggung perasaan orang lain akan dihapus oleh redaksi

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.