Manado-MSN, Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey, meresmikan Gedung Gereja Katolik Trinitas Paroki Hati Kudus Yesus di Paslaten, Tomohon, Minggu (19/11'17). Sebelumnya, dilaksanakan misa syukur yang dipimpin Uskup Manado MGR. Benedictus Estephanus Rolly Untu MSC. Didampingi Wakil ketua DPRD Sulawesi Utara Wenny Lumentut dan Walikota Tomohon.

Dalam sambutannya, Gubernur Olly mengatakan, selesainya proses pembangunan gereja mampu lebih mengoptimalkan pelayanan umat Katolik Tomohon.
"Gereja yang telah dibangun ini merupakan wadah bagi pembangunan iman umat dalam persekutuan ibadah, pelayanan firman dan aktivitas religius lainnya," katanya
Orang nomor satu di Sulut itu juga mengapresiasi peranan umat Katolik dalam pembangunan Bumi Nyiur Melambai.
"Saya berharap umat Katolik Trinitas Paroki Hati Kudus Yesus untuk selalu menjadi mitra aktif pemerintah dalam mendukung berbagai program dan kebijakan pemerintah melalui dukungan doa dan karya nyata," ungkap Olly.
Lebih jauh, masih dalam sambutan, Olly mengajak umat Katolik untuk selalu menjaga persatuan dan kebersamaan yang telah terjalin selama ini. Hal itu dibuktikan dengan keberhasilan Sulut meraih predikat daerah paling toleran di Indonesia.
"Marilah kita selalu menjalin keharmonisan, kebersamaan dalam kasih demi mewujudkan kedamaian dan kerukunan di tengah-tengah kehidupan keluarga, umat Katolik maupun dalam bermasyarakat," imbuhnya.
Dalam acara ini juga, Gubernur Olly memberikan bantuan uang senilai Rp 25 Juta untuk pembangunan gereja.
Usai sambutan, kegiatan dilanjutkan dengan penandatanganan prasasti peresmian oleh Gubernur Olly dan prasasti pentahbisan oleh Uskup Rolly yang dilanjutkan dengan pelepasan burung merpati.
Axact

Axact

Vestibulum bibendum felis sit amet dolor auctor molestie. In dignissim eget nibh id dapibus. Fusce et suscipit orci. Aliquam sit amet urna lorem. Duis eu imperdiet nunc, non imperdiet libero.

Post A Comment:

0 comments:

Terima kasih telah membaca berita MSN.com silahkan tinggalkan komentar Anda.

Komentar yang mengandung unsur SARA / Porno dan Dapat menyinggung perasaan orang lain akan dihapus oleh redaksi

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.