Dr. Juliana Dolvin Karwur, Kepala Dinas Pendidikan Dan Kebudayaan.
TOMOHON MSN -- Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Kota Tomohon Dr. Juliana Dolvin Karwur MSi MKes mengungkapkan, Ujian Nasional tingkat Sekolah Menengah Pertama (SMP) tahun 2017 di Kota Tomohon bakal diikuti 1989 peserta.

Menurut Karwur 1989 siswa peserta ujian tersebut berasal dari 23 sekolah yang ada di Kota Tomohon, yaitu 4 sekolah negeri dan 19 sekolah swasta yang terdiri dari 1016 laki-laki dan 973 perempuan.

‘’Jumlah ini sudah final, karena sudah melalui tahapan pendataan dan dimasukkan ke data base di pusat untuk dkeluarkan kartu ujian,’’ ungkap Karwur yang didampingi Kepala Bidang Pembinaan Pendidikan Dasar Jorry Kaunang, Senin (6/3/2017).

Dikatakan Karwur, dasar pelaksanaan Ujian nasional SMP tahun 2017 adalah Peraturan Pemerintah  Nomor 13 tahun 2015 tentang Standar Nasional Pendidikan serta Prosedur Operasional Standar (POS) Pelaksanaan Ujian Nasional tahun 2017 yang akan dikeluarkan oleh BSNP.

Sementara mata pelajaran terdiri dari Matematika, Bahasa Indonesia, Bahasa Inggris, IPA, Pendidikan Agama, PPKN serta IPS.

Tahapan pelaksanaan tambah Kaunang, dimulai 21 Desember 2016 dengan penyelesaian kisi-kisi, 31 Januari 2017 pelatihan narasumber tingkat provinsi, 15 Maret 2017b KKG/MGMP selesai menyusun soal mandiri. Kemudian 1 April 2017 perakitan dan distribusi master soal ke sekolah, 2,3,4 dan 15 Mei 2017 pelaksanaan Ujian Nasional tahap pertama serta 8,9,10 dan 16 Mei 2017 pelaksanaan Ujian Nasional SMP tahap kedua.

Sedangtkan persiapan pelaksanaan Ujian Nasional dimulai dari pengumpulan data peserta Ujian nasional, bahan Ujian nasional, jadwal pengumpulan nilai sekolah serta jadwal Ujian Nasional dan pengolahan LJUN.***(terry)
Axact

Axact

Vestibulum bibendum felis sit amet dolor auctor molestie. In dignissim eget nibh id dapibus. Fusce et suscipit orci. Aliquam sit amet urna lorem. Duis eu imperdiet nunc, non imperdiet libero.

Post A Comment:

0 comments:

Terima kasih telah membaca berita MSN.com silahkan tinggalkan komentar Anda.

Komentar yang mengandung unsur SARA / Porno dan Dapat menyinggung perasaan orang lain akan dihapus oleh redaksi

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.