Bolaang
Mongondow-MSN, James Tuuk Anggota Parlemen Provinsi Sulawesi Utara Daerah pemilihan Bolang Mongondow Raya dari partai PDI-P mengatakan "Saya akan berjuang bersama Bapak-Ibu untuk mendapatkan hak Bapak-Ibu" dengan kata terseduh sedih ketika bersama Masyarakat desa Bolangat Timur kabupaten Bolaang Mongondow provinsi Sulawesi Utara kemarin hari 9/3'17.

Dalam kunjungan kerjanya di Desa Bolangat Timur dalam rangkah menyerap aspirasi masyarakat, sangat terpukul dan beribah hati dengan keadaan yang terjadi oleh warga Masyarakat, dimana kejadian yang suda terjadi sekian tahun terbiarkan dan tidak ada satu pun elemen pemerintah yang melihat dan mendengarkan penderitaan warga ini.

Konflik yang terjadi atas lahan hak guna usaha (HGU) yang saat ini diberikan izin oleh pemerintah ke salah satu perusahan kelapa sawit telah menodai kedaulatan hak dari Rakyat Bolangat Timur dan 4 desa lainya.

Anggota Parlemen James Tuuk ketika bertandang ke lokasi sengketa mengatakan akan berjuang bersama untuk mendapatkan hak bagi warga yang saat ini telah diculik oleh perusahan diduga  di back up oleh pemerintah, "ini tidak wajar, isin dari perusahan ini harus ditinjau lagi, apalagi telah terjadi penembakan dan penganiayaan, ini harus diproses, kalau perusahan ini baik, pasti ada sosialisasi dan temu muka dengan warga sehingga ada jalan temu di awal pengoperasian penanaman kelapa sawit ini". Ungkap Tuuk kepada Assisten satu, camat dan sangadi kabupaten Bolmong dalam pertemuan itu.

Dari hasil aspirasi terdapat anak putus sekolah dari warga, krisis keuangan keluarga, diintimidasi oleh pihak perusahan lewat aparat kepolisian, ditembak dan korban mendekamnya warga di jeruji besi, lahan garapan yang telah bertahun digarap diambil oleh perusahan.(Resa Sky)
Axact

Axact

Vestibulum bibendum felis sit amet dolor auctor molestie. In dignissim eget nibh id dapibus. Fusce et suscipit orci. Aliquam sit amet urna lorem. Duis eu imperdiet nunc, non imperdiet libero.

Post A Comment:

0 comments:

Terima kasih telah membaca berita MSN.com silahkan tinggalkan komentar Anda.

Komentar yang mengandung unsur SARA / Porno dan Dapat menyinggung perasaan orang lain akan dihapus oleh redaksi

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.