Ir. Harold Lolowang Saat Membuka Rapat.
TOMOHON MSN --  Pemerintah Kota (Pemkot) Tomohon melaksanakan Rapat Koordinasi Penyusunan Laporan Kinerja Instansi Pemerintah (LAKIP) Tahun 2016 di Aula lt3 Kantor Walikota Tomohon, Senin (6/3). Rapat Koordinasi ini dibuka Sekretaris Daerah Kota Tomohon Ir. Harold V. Lolowang, MSc.

Lolowang saat membacakan sambutan Walikota Tomohon Jimmy F Eman mengatakan, sebagaimana yang diatur dalam Peraturan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Republik Indonesia Nomor 53 Tahun 2014 tentang Petunjuk Teknis Perjanjian Kinerja, Pelaporan Kinerja dan Tata Cara Review Atas Laporan Kinerja Instansi Pemerintah, maka laporan kinerja merupakan bentuk akuntabilitas dari pelaksanaan tugas dan fungsi yang dipercayakan kepada setiap instansi pemerintah atas penggunaan anggaran. "Hal terpenting yang diperlukan dalam penyusunan laporan kinerja dan evaluasi serta pengungkapan (disclosure) secara memadai hasil analisa terhadap pengukuran kinerja," tandasnya.

Laporan Akuntabilitas kinerja ini juga, lanjut dia, digunakan untuk bahan evaluasi pemerintah daerah sejauh mana pencapaian pembangunan yang telah dilaksanakan. LAKIP dimanfaatkan untuk memantau dan mengendalikan pencapaian kinerja perangkat daerah, melaporkan capaian realisasi kinerja dalam LAKIP, serta menilai keberhasilan melalui perangkat daerah, tukas Lolowang.

Kepala Bagian Organisasi dan Sumber Daya Manusia Setda Kota Tomohon Ir. Martina Mamesah, M.Si., dalam laporannya mengatakan, maksud dan tujuan dari Rapat Koordinasi ini agar setiap SKPD dapat menyusun LKJ yang benar sesuai dengan Pedoman Penyusunan Pelaporan Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah dan agar LKJ pemerintah Kota Tomohon dapat berperan sebagai alat kendali, alat penilai kualitas kinerja dan alat pendorong terwujudnya Good Governance, pungkasnya.

Rapat Koordinasi ini dihadiri oleh Asisten Kesejahteraan Rakyat, Asisten Perekonomian, Asisten Umum, Inspektur, Para Kepala SKPD, Para utusan dari SKPD dan Narasumber dari BPKP Perwakilan Propinsi Sulawesi Utara Bapak Hengky Mapaly besama tim.***(terry)
Axact

Axact

Vestibulum bibendum felis sit amet dolor auctor molestie. In dignissim eget nibh id dapibus. Fusce et suscipit orci. Aliquam sit amet urna lorem. Duis eu imperdiet nunc, non imperdiet libero.

Post A Comment:

0 comments:

Terima kasih telah membaca berita MSN.com silahkan tinggalkan komentar Anda.

Komentar yang mengandung unsur SARA / Porno dan Dapat menyinggung perasaan orang lain akan dihapus oleh redaksi

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.