Kunjungan Rombongan Tim Bakamla RI.
MINSEL MSN -- Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Minahasa Selatan (Minsel) dikunjungi Badan Keamanan Laut (Bakamla) Republik Indonesia (RI). Rombongan yang dipimpin Sekretaris Utama (Sestama) Bakamla RI, Laksda TNI Agus Setiadji S.AP,  diterima langsung Bupati Christiany Eugenia Paruntu SE dan Sekretaris Daerah Drs Danny Rindengan MSi serta sejumlah pejabat lainnya, kamis (15/9).

Peran Bakamla dalam penegakan hukum di laut dan menjaga keamanan laut lebih menata bagaimana para instansi yang memiliki kewenangan di laut itu terdistribusi rata dari Sabang sampai Merauke termasuk Minsel sekaligus telah di Survey pekan lalu.

Sestama Agus Setiadji mengungkapkan, “Ini merupakan kunjungan ke empat, kami datang untuk melakukan peninjauan lokasi pembangunan kantor dan pangkalan Bakamla RI di Minsel,” beber Setiadji.

Dikatakan, kunjungan ini mencakup integrasi komando dan pengendalian operasi keamanan serta keselamatan laut dalam satu perintah gerak yang efektif, efisien.  “Kesamaan pola fikir, pola sikap dan pola tindak antara pemerintah dan masyarakat akan tercipta keamanan laut,” tukas Setiadji.

Sementara, Christiany Eugenia Paruntu SE, (CEP) mengungkapkan, Pemkab Minsel akan menyediakan lahan untuk Bakamla RI. “Kita akan mencarikan lahan untuk pembangunan kantor dan Pangkalan Bakamla RI di Minsel,” tukas Paruntu.

Diketahui lokasi yang di tinjau oleh tim Bakamla RI diantaranya di wilayah Pantai Moinit Desa Tenga Kecamatan Tenga dan di dekat Pelabuhan Mobongo Amurang Kelurahan Kawangkoan Bawah Kecamatan Amurang Barat.

Hadir di lokasi, Kapolres Minsel AKBP Arya Perdana SIK.MH., Kadis Perhubungan Vera Lasut SSTP, Kadis Infokom Ollivia Lumi SSTP.MSI, Kadis Perikanan, Kabid Aset, Kabag Hukum, Camat Amurang Barat.***(terry)
Axact

Axact

Vestibulum bibendum felis sit amet dolor auctor molestie. In dignissim eget nibh id dapibus. Fusce et suscipit orci. Aliquam sit amet urna lorem. Duis eu imperdiet nunc, non imperdiet libero.

Post A Comment:

0 comments:

Terima kasih telah membaca berita MSN.com silahkan tinggalkan komentar Anda.

Komentar yang mengandung unsur SARA / Porno dan Dapat menyinggung perasaan orang lain akan dihapus oleh redaksi

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.