Manado-MSN
, keterkaitan dengan RUU Pemilu 2019 yang saat ini sementara dalam pembahasan di DPR-RI dari sistem proporsional terbuka dan tertutup lebih dari pada itu ditambahkan kalimat 'terbatas' yang disodorkan oleh Pemerintah sangat dilema bagi pelaku politik, parpol dan Pengguna politik yakni Rakyat itu sendiri.


"Pemilu yang baik dan benar Bukan pada persoalan sistem proporsional terbuka, terbatas, sistem ini hanya cara saja, tetapi menghasilkan Pemilu ada tiga (3) cara yang berdampak pada pemilih itu sendiri dan menghasilkan para pemimpin-pemimpin handal yang diidamkan Rakyat. Ungkap DR Ferry Liando.

"Proses melahirkan pemimpin dan wakil Rakyat yang cerdas adalah pertama, benahi partai politik, kita tuntut parpol kembali pada tugas dan fungsinya, bila dijalankan maka demokrasi akan berjalan benar dan berkualitas.

Kedua, Regulasi saat ini banyak tafsiran maka timbul ketidak percayaan dan persoalan yang sangat susah ketika mengeksekusi kasus dilapangan contoh Money politik.

Ketiga, Memberikan pendidikan politik yang benar dengan kedewasaan politik kepada Masyarakat" ungkap DR Ferry Liando pengamat politik dam pemerintahan dalam diskusi terbuka bersama Forward di salah satu rumah kopi ternama di kota Manado dengan tema diskusi RUU Kepemiluan dan Dampak pada pada Dinamika Politik di Sulawesi Utara.

Hadir dalam diskusi ini, yakni DR Maxi Egeten, DR Fitri Mamonto, Franky Rengkung MA, Drs Jhon Kaowan MSi dan ketua partai PSI Melky Pangemanan beserta Forward Sulut. (Resa Sky)
Axact

Axact

Vestibulum bibendum felis sit amet dolor auctor molestie. In dignissim eget nibh id dapibus. Fusce et suscipit orci. Aliquam sit amet urna lorem. Duis eu imperdiet nunc, non imperdiet libero.

Post A Comment:

0 comments:

Terima kasih telah membaca berita MSN.com silahkan tinggalkan komentar Anda.

Komentar yang mengandung unsur SARA / Porno dan Dapat menyinggung perasaan orang lain akan dihapus oleh redaksi

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.