Harny Korompis, Kepala Bagian Perekonomian Pemkot Tomohon.
TOMOHON MSN -- Angka kemisikanan di Kota Tomohon berangsur turun. Hal ini ditandai dengan berkurangnya alokasi subsidi Beras Miskin (Raskin) atau saat ini disebut Beras Sejahtera (Rastra) untuk tahun 2017 ini, sekira 10 persen dari tahun sebelumnya.

Ini juga bisa dilihat dari, jumlah Rumah Tangga Sasaran (RTS) penerima manfaat Raskin atau Rastra pada 2016 lalu sebanyak 5445 RTS. Sedangkan, tahun ini berjumlah 4901 RTS atau berkurang sebanyak 544 RTS.

"Dibandingkan dengan tahun lalu, alokasi jumlah keluarga penerima rastra atau raskin tahun ini berkurang sekitar 10 persen. Untuk tahun ini, Kota Tomohon dialokasikan sebanyak 73.515 Kg perbulan untuk 4901 RTS dan pagu pertahun sebanyak 882.180 Kg," ungkap Kepala Bagian Perekonomian Pemkot Tomohon Harny Korompis SE, Rabu (8/3/2017).

Nantinya, lanjut dia, masing-masing  keluarga penerima manfaat ini menerima Rastra sebanyak 15 Kg setiap bulan, dengan Harga Tebus Rastra (HTR) sebesar Rp1.600 perkilogram di titik distribusi masing-masing kelurahan.

Adapun, besaran pagu tersebut berdasarkan Surat Menteri Sosial Nomor 07/MS/B/02/2017 tanggal 07 Februari 2017 tentang data Keluarga penerima manfaat tahun 2017, yang mempertimbangkan jumlah keluarga penerima manfaat Rastra tahun 2016, presentase kemiskinan kabupaten/kota tahun 2015 yang bersumber dari data Badan Pusat Statistik, indeks intervensi rastra sebesar 2 poin yang diperoleh dari pembulatan hasil pembagain targeting Rastra (25 persentil terbawah) terhadap persentase kemiskinan nasional per Maret 2016 sebesar 10,865).

"SK penetapan pagu rastra telah ditandatangani pak Gubernur dan telah ada pada kami. Saat ini tinggal menunggu pedoman umum pelaksanaan distribusi dan lampiran data nama dan alamat penerima subsidi rastra dari Kementerian Sosial kepada tim koordinasi provinsi, kabupaten dan kota," pungkas Korompis.***(terry)
Axact

Axact

Vestibulum bibendum felis sit amet dolor auctor molestie. In dignissim eget nibh id dapibus. Fusce et suscipit orci. Aliquam sit amet urna lorem. Duis eu imperdiet nunc, non imperdiet libero.

Post A Comment:

0 comments:

Terima kasih telah membaca berita MSN.com silahkan tinggalkan komentar Anda.

Komentar yang mengandung unsur SARA / Porno dan Dapat menyinggung perasaan orang lain akan dihapus oleh redaksi

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.