Bupati Minahasa Saat Berkonsultasi Ke PT. PELNI
MINSEL MSN -- Dalam rangka mengupayakan operasional kapal yang melayani jalur Pelabuhan Amurang ke daerah lain untuk distribusi orang dan barang, hari ini, Rabu (1/3) Bupati Minahasa Selatan Christiany E. Paruntu, SE konsultasi dengan Direktur Utama PT. PELNI, Elfien Goentoro.

Paruntu mengungkapkan, pengoperasionalan kapal milik PT. PELNI di Pelabuhan Amurang pada tahun 2015 dilayani oleh KM. Dorolonda, dan pada tahun 2016 oleh KM. Labobar, namun tahun 2017 terhenti yang disebabkan hasil evaluasi intensitas naik turun penumpang dan barang yang jumlahnya masih kurang, sehingga tidak sebanding dengan anggaran yang sudah disubsidikan oleh Pemerintah untuk operasional kapal, terangnya.

Mengantisipasi hal tersebut, lanjut dia, telah dioperasikan Kapal Perintis Berkat Tarloda, yang dapat mengangkut penumpang sampai ke Bitung untuk melayani kebutuhan masyarakat yang ada. "Perkembangan Kapal tersebut akan dipantau saat beroperasi. Jika intensitas penumpang dan barang semakin bertambah, dapat diaktifkan lagi operasional Kapal dengan kapasitas yang lebih besar," jelas Tetty nama akrab Paruntu.

Ditambahkan, untuk mendukung hal tersebut, Saya berharap masyarakat yang ada di Minahasa Selatan dapat menggunakan jasa pelayanan yang ada saat ini, terutama meningkatkan produktivitas hasil bumi yang ada, supaya dapat di kirim melalui Pelabuhan Amurang ke daerah lain yang membutuhkan, tukasnya.

Diketahui, KM. Berkat Taloda dapat mengangkut penumpang sampai ke Marore, Tahuna, dan Biaro.***(terry)
Axact

Axact

Vestibulum bibendum felis sit amet dolor auctor molestie. In dignissim eget nibh id dapibus. Fusce et suscipit orci. Aliquam sit amet urna lorem. Duis eu imperdiet nunc, non imperdiet libero.

Post A Comment:

0 comments:

Terima kasih telah membaca berita MSN.com silahkan tinggalkan komentar Anda.

Komentar yang mengandung unsur SARA / Porno dan Dapat menyinggung perasaan orang lain akan dihapus oleh redaksi

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.