Launching Pembayaran Gaji Tenaga Kontrak Melalui Bank Sulut Dan Kepesertaan Pada Jaminan Sosial Nasional.
TOMOHON MSM -- Pemerintah Kota Tomohon bersama Bank SulutGo serta BPJS Kesehatan dan BPJS Ketenagakerjaan melaksanakan jalan sehat. Jalan sehat dimulai dari Pusat Kota hingga Finish di Kantor Walikota Tomohon, jumat (3/3).

Kegiatan ini dirangkaikan dengan acara Launching Pembayaran Gaji Tenaga Kontrak di Lingkup Pemerintah Kota Tomohon melalui Bank Sulut Dan Kepesertaan Pada Jaminan Sosial Nasional.

Walikota Tomohon Jimmy F Eman saat sambutan mengatakan, langkah ini merupakan percontohan di Sulut karena Tomohon merupakan yang pertama kali melakukannya. "Untuk BPJS Ketenagakerjaan dicover 100% oleh Pemkot, sedangkan untuk BPJS Kesehatan diupayakan seluruh masyarakat Tomohon bisa teratasi," terang Walikota.

Sementara, lanjut Eman, dari total jumlah masyarakat sekira 90% telah difasilitasi BPJS Kesehatan. "Tahun ini sebagai penekanan pelayanan publik, Kota Tomohon dimaksimalkan pertama membentengi masyarakatnya dengan jaminan kesehatan," jelasnya.

Sementara, Kepala Divisi Regional X BPJS Kesehatan dr. I Made Pujayasa, AAK mengapresiasi perhatian pemerintah terhadap kesejahteraan para aparatnya. "Tomohon memang menjadi yang pertama melakukan ini, jaminan finansial ini yang sebenarnya telah tercantum dalam RPJMN terkait kesejahteraan tenaga kerja," ungkap Pujayasa.

Diketahui, saat ini Tenaga Kontrak yang ada di lingkup Pemkot Tomohon dapat bernafas lega, dimana mereka diberikan fasilitas seperti yang diterima para Aparatur Sipil Negara (ASN) pada umumnya. Mulai dari jaminan sosial baik lewat BPJS Kesehatan dan BPJS Ketenagakerjaan, juga saat ini proses penyaluran gaji langsung melalui rekening masing-masing. Langkah diambil Pemkot Tomohon ini guna memberi kemudahan dan jaminan kesehatan bagi Tenaga Kontrak. Layanan yang mudah dan tentunya aman itu yang ditonjolkan. Serentak dilakukan manuver ini ditandai dengan kegiatan launching pembayaran gaji online tenaga kontrak dan kepesertaan Jaminan Sosial Nasional (JSN) oleh  Walikota Tomohon.

Selanjutnya kegiatan dilanjutkan dengan penyerahan simbolis kartu Jaminan Kesehatan Nasional(JKN) Kartu Indonesia Sehat (KIS), Kartu keanggotaan BPJS Ketenagakerjaan dan tabungan bagi setip Tenaga Kontrak.
Selesai Launching acara kemudian dilanjutkan dengan Ibadah bersama jajaran Pemerintah Kota Tomohon yang dilaksanakan di Aula Lantai 3 kantor Walikota.

Turut hadir juga pada kegiatan ini pimpinan Bank SulutGo Cabang Tomohon Ibu. Mareyke Togas, SE, Kepala Kantor BPJS Ketenagakerjaan cab. Manado Bpk. Nasarullah, SE.MM, Ketua DPRD Tomohon Ir. Miky Wenur, Sekretaris Daerah Kota Tomohon Ir. Harold V. Lolowang, M.Sc, pasangan selebritis Asmirandah dan Jonas Rivanno,jajaran Pemerintah Kota Tomohon, seluruh staf BPJS Kesehatan, Staf BPJS Ketenagakerjaan, Staf Bank SulutGo Cab Tomohon.***(terry)
Axact

Axact

Vestibulum bibendum felis sit amet dolor auctor molestie. In dignissim eget nibh id dapibus. Fusce et suscipit orci. Aliquam sit amet urna lorem. Duis eu imperdiet nunc, non imperdiet libero.

Post A Comment:

0 comments:

Terima kasih telah membaca berita MSN.com silahkan tinggalkan komentar Anda.

Komentar yang mengandung unsur SARA / Porno dan Dapat menyinggung perasaan orang lain akan dihapus oleh redaksi

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.