Walikota dan Wakil Walikota Berkunjung Di TAHURA Bandung Jawa Barat.
TOMOHON MSN -- Walikota Tomohon Jimmy F. Eman, SE.Ak dan Wakil walikota Tomohon Syerly Adelyn Sompotan didampingi beberapa kepala Perangkat Daerah, melaksanakan kunjungan kerja ke Taman Hutan Raya (TAHURA) Ir. H. Juanda, Bandung-Jawa Barat, kamis (9/3).

Kepala Balai Pengelolaan TAHURA Ir. H. Juanda Ir. Lianda Lubis, Sekretaris Dinas Kehutanan Propinsi Jawa Barat Budi Juanda, beserta jajarannya menyambut baik kedatangan rombongan yang di pimpin Jimmy Eman.

Kunjungan kerja Pemerintah Kota (Pemkot) Tomohon, untuk belajar dari Bandung khususnya pengelolaan Taman Hutan Raya. Sesuai Program yang ada, Pemerintah Kota Tomohon akan membangun Taman Hutan Raya di kawasan Hutan sekitar Gunung Mahawu.

Eman mengungkapkan, harapan ke depan, Kota Tomohon memiliki TAHURA, sehingga disamping menjadi kawasan konservasi Hutan, TAHURA juga dapat menjadi salah satu destinasi wisata alam  di Kota Tomohon, tandasnya.

Apa yang telah dicapai oleh Kota Bandung, lanjut dia, dalam pengelolaan TAHURA beserta multiplayer effectnya, itu juga yang akan dicapai Kota Tomohon ke depan ketika telah memiliki TAHURA, kata Eman yang diiakan Sompotan.

Ditambahkan, saya meminta kepada perangkat daerah menindaklanjuti hasil kunjungan kerja ini, sehingga kerinduan untuk memiliki Tahura secepatnya terealisasi. "Ini semua dilakukan untuk peningkatan kesejahteraan masyarakat melalui penyediaan fasilitas-fasilitas umum," tukasnya.

Pengelola TAHURA Ir. H. Juanda, melalui Kepala Balai, Ir. Lianda Lubis mengatakan, suatu kehormatan bagi kami Pemerintah Kota Tomohon ingin belajar ke Bandung mengenai pengelolaan Taman Hutan Rakyat, ujar Lubis.

Usai menyampaikan maksud kunjungan, dilanjutkan ke kawasan TAHURA Ir. Juanda. Dari kunjungan kerja ini Pemkot Tomohon cukup memperoleh wawasan mengenai regulasi-regulasi, pengelolaan serta manfaat-manfaat dari adanya TAHURA. Bahkan keberadaan Tahura di Kota Bandung telah memberikan multiplayer effect bagi perekonomian masyarakat sekitar.

Diketahui, sesuai data yang diperoleh dalam 1 Tahun perputaran uang di kompleks Tahura mencapai 14 milyar rupiah yang diukur juga dari pendapatan karcis masuk Tahura senilai 7 Milyar rupiah pertahun.

turut hadir mendampingi walikot dan wakil walikota, ass II, ronny lumowa, kadis lingkungan hidup, O.D.S. Mandagi, kadis pariwisata masna pioh, kadis perkim enos pontororing, kadis pertanian vonny pontoh, staf ahli A.J. Tulus, kabag humas christo kalumata, SSTP.***(terry)
Axact

Axact

Vestibulum bibendum felis sit amet dolor auctor molestie. In dignissim eget nibh id dapibus. Fusce et suscipit orci. Aliquam sit amet urna lorem. Duis eu imperdiet nunc, non imperdiet libero.

Post A Comment:

0 comments:

Terima kasih telah membaca berita MSN.com silahkan tinggalkan komentar Anda.

Komentar yang mengandung unsur SARA / Porno dan Dapat menyinggung perasaan orang lain akan dihapus oleh redaksi

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.