Melonguane (MSN) - Pencapaian target agar seluruh masyarakat di Kabupaten Kepulauan Talaud memiliki ktp elektronik atau e ktp belum maksimal,pasalnya menurut Kepala dinas Kependudukan dan catatan sipil Jabes Linda dari 83.989 penduduk Talaud wajib KTP yang sudah melakukan perekaman e ktp baru 54.907 penduduk.

"Jadi Masih ada  29.082 penduduk wajib ktp yang belum melakukan perekaman yang tersebar di hampir seluruh wilayah kepulauan Talaud"ujar Linda

Linda menambahkan salah satu kendala yang terjadi adalah Minimnya alat perekaman di setiap kecamatan dan sebagian besar tidak berfungsi dan rusak bahkan hilang tanpa jejak.

Untuk itu Menunggu alat tersebut  diperbaiki oleh pemerintah  pusat,Disdukcapil melakukan inisiatif untuk sementara waktu perekaman di fokuskan di kantor di disdukcapil dan pihaknya siap melayani warga dari seluruh wilayah termasuk kecamatan khusus miangas

Linda juga mengingatkan masyarakat talaud dari tinonda sampe napombaru yg belum melakukan perekaman data segera melakukan perekaman kerena saat ini e ktp telah menjadi syarat dalam kelengkapan administrasi seperti bank,BPJS,bandara dan lain sebagainya.

Marwan pakaya
Axact

Axact

Vestibulum bibendum felis sit amet dolor auctor molestie. In dignissim eget nibh id dapibus. Fusce et suscipit orci. Aliquam sit amet urna lorem. Duis eu imperdiet nunc, non imperdiet libero.

Post A Comment:

0 comments:

Terima kasih telah membaca berita MSN.com silahkan tinggalkan komentar Anda.

Komentar yang mengandung unsur SARA / Porno dan Dapat menyinggung perasaan orang lain akan dihapus oleh redaksi

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.